Gaya Milenial Presiden Jokowi, Touring Pakai Motor Chopper

NASIONAL

FAKTA BANTEN – Presiden Joko Widodo kembali membuat heboh publik lewat aksinya. Minggu kemarin, 8 April 2018, orang nomor satu di republik ini melakukan kunjungan kerja di Sukabumi dengan menaiki sepeda motor kesayangannya, Royal Enfield Bullet 350cc bergaya Chopper.

Jokowi membesut motor berkelir kuning emasnya bersama sejumlah biker. Tercatat Jokowi berhasil menempuh perjalanan sejauh 30 kilometer dengan motor yang baru dibelinya beberapa waktu lalu.

“Saya jalan kurang lebih 30 km sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu. Tempatnya sangat indah. Jalannya juga kelok-kelok. Sekaligus ingin mengenalkan Pelabuhan Ratu,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Busana yang dipakai oleh Jokowi juga cukup eksentrik. Seakan menyesuaikan gaya biker, Jokowi nampak mengenakan jaket denim (jeans) dan celana panjang berkelir biru tua.

Uniknya, jaket yang digunakannya saat touring bergambar peta Indonesia di bagian dadanya. Sementara di bagian lengan dan punggung tertulis “Indonesia” dengan ukuran cukup besar “Indonesia”.

Jokowi juga memadumadankan setelan atas dengan sepatu kets dan sarung tangan kulit yang umum dipakai biker.

Dengan tampilan ala biker, Jokowi mengingatkan para pemotor untuk tak lupa memperhatikan keselamatan di jalan raya, baik diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Dia mencontohkan, meski sepeda motor yang dikendarainya merupakan hasil modifikasi bengkel Elders Garage dan Kick Ass Choppers, namun tetap menggunakan pelat nomor, lampu utama hingga spion.

“Jadi supaya diketahui kalau kita pengin naik sepeda motor spionnya harus ada, seinnya ada, lampunya ada, (pelat) nomornya ada, semuanya ada. SIM-nya juga ada. Jadi harus komplet semua,” ujar Jokowi. (*/Viva)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *