www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Gelar Aksi, Ratusan Warga Krenceng Tuntut PT KNSS Tepati Janji

1

CILEGON – Ratusan warga Link. Krenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, menggelar aksi unjuk rasa untuk menggugat pihak manajemen PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNNS) merealisasikan janjinya, Kamis (11/7/2019).

Aktivitas aparatur kepolisian dari Polsek Ciwandan dan Polres Cilegon tampak mengawal aksi warga yang melibatkan ibu-ibu dan anak-anak tersebut.

Dalam aksi yang digelar di depan gerbang PT KNNS tersebut, warga menuntut pengelolaan limbah perusahaan diberikan kepada warga Krenceng sebagai lingkungan Ring 1.

“Kita menuntut janji Dirut KNNS yang sejak awal diresmikan mengatakan akan memberikan pengelolaan limbah kepada warga sekitar. Tapi prakteknya pengolahan limbah diberikan kepada anak perusahaan KS,” kata Tokoh Pemuda Krenceng, Agus Ibrik, saat ditemui di lokasi.

Menurut Agus, saat ini perwakilan warga masih melakukan mediasi dengan pihak perusahaan dan menunggu keputusan. Apabila tuntutan warga tidak dipenuhi pihaknya akan terus melakukan aksi unjuk rasa.

“Perwakilan warga termasuk Pak Dewan (Yusuf Amin) masih mediasi di dalam. Harapan kami pengolahan limbah diberikan kepada warga Krwnceng,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan aksi masih berlangsung dan pihak manajemen PT. KNNS belum bisa dikonfirmasi terkait tuntutan warga tersebut, karena masih melakukan mediasi dengan perwakilan warga yang sudah berlangsung sekitar satu jam lebih. (*/Ilung)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id