Gelar Bukber, Komunitas Facebook di Cilegon Ini Juga Santuni Yatim dan Dhuafa 

CILEGON KOMUNITAS

CILEGON – Komunitas yang menamakan dirinya Sempat Terputus Nyambung Kembali (STNK) Wong Cilegon, mengadakan santunan kepada puluhan anak yatim, janda tua dan dhuafa yang merupakan masyarakat sekitar Basecamp komunitas tersebut di Link. Kependilan, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Minggu (10/6/2018) sore.

Ketua STNK Kota Cilegon Tb Ade Fachrudin mengatakan, kegiatan berbagi ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Basecamp.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari dulur-dulur STNK, katanya ingin berbagi kepada masyarakat sekitar. Dulur-dulur antusias menyisihkan rezekinya menghimpun dana untuk santunan ini,” ujarnya, kepada faktabanten.co.id di sela acara.

Lebih lanjut Tb Ade menjelaskan, diadakannya kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini diharapkan bisa mendapatkan keberkahan bagi para penerima santunan, serta bagi komunitas STNK Wong Cilegon yang terbentuk berawal dari jejaring Media Sosial Facebook tersebut.

“Bulan Ramadhan bulan yang penuh kebaikan, pahala dilipat gandakan. Semoga dengan kegiatan ini kita mendapatkan berkah di bulan yang suci ini,” terangnya.

Selain mengadakan santunan, puluhan anggota komunitas STNK Wong Cilegon ini yang turut hadir ini, juga menggelar buka puasa bersama dengan menggelar tikar secara lesehan di halaman Basecamp.

“Setelah santunan kita lanjutkan dengan buka puasa bersama, untuk terus mempererat silaturahmi dan menjalin rasa kebersamaan dengan dulur-dulur ini. Harapannya tentu sebagaimana motto kita; mem- Perseduluran Wong Cilegon,” harapnya, sambil mengajak wartawan buka bersama.

Tampak suasana kegembiraan diantara para anggota komunitas STNK ini ketika menjelang berbuka. Waktu buka puasa pun tiba, semakin menghadirkan rasa kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan diantara mereka yang saling menawarkan menu berbuka. Yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjama’ah di masjid setempat. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *