Gelar Bukber Wali Murid, Yayasan Pendidikan di Perbatasan Cilegon-Serang Ini Curhat Tak Pernah Dibantu Pemerintah

CILEGON PENDIDIKAN

CILEGON – Bulan suci Ramadhan kerap dijadikan moment yang tepat untuk bersilaturhami dengan acara buka puasa bersama. Seperti yang dilakukan oleh Keluarga Besar Yayasan Pendidikan (YP) Al-Furqon yang berlokasi di Blok C 9 No 12 a, Kompleks Pondok Cilegon Indah (PCI), Minggu (3/6/2018) sore.

Selain untuk silaturahmi antara para pengajar dengan wali murid, dalam pertemuan tersebut juga dijadikan rapat evaluasi perjalanan YP Al-Furqon yang didirikan pada tahun 1996 lalu ini, dimana yayasan sedang concern untuk TK Plus dan TPA atau Ibtidaiyah.

Pendiri YP Al-Furqon Ustadz Lukman Sujadi, memaparkan, perihal kondisi yayasan yang masih banyak kekurangan dalam hal pembangunan, keterbatasan tenaga pengajar dan minimnya buku-buku pelajaran.

“Kalau Akta Pendirian yayasan kita ini dari TK hingga Perguruan Tinggi. Bagaimana caranya ada biaya untuk pembenahan TK dan TPA kita ini.
Permohonan sudah kita ajukan bantuan ke Pemkot Cilegon, tapi katanya lokasi yayasan kita di wilayah Serang. Kita mengajukan ke Serang, karena mungkin kita berada jauh di wilayah perbatasan kita seperti dianggap tidak ada,” paparnya kepada para hadirin.

Buka puasa bersama wali murid dan pengajar di YP Al-Furqon, Kompleks PCI Blok C / Dok

Ketika ditanyakan perihal keperluan yayasan yang didirikannya sejak 22 tahun silam tersebut, Ustadz Lukman berharap pihak pemerintah untuk bisa meringankan aktivitas belajar mengajar di YP Al-Furqon.

“Kalau Kepala TK-nya Ibu Sofiyah. Tenaga pengajar kita cuma ada 8, saat ini sedang banyak keperluan biaya untuk buku pelajaran, rehab bangunan dan penambahan guru pengajar. Ya semoga pemerintah setempat dapat memberikan sumbangan dan bantuannya terhadap dunia pendidikan di sini,” ujarnya penuh harap. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *