GM Pelindo II Banten Diganti, Pengusaha Lokal Minta Lebih Diperhatikan

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – Belum genap setahun, PT Pelindo II Cabang Banten sudah kembali mengganti General Manager (GM) nya, dari Armen Amir ke Hendro Haryono. Hal ini diketahui saat digelarnya acara Pisah Sambut GM di Hotel The Royale Krakatau, Senin (12/3/2018).

Hendro yang sebelumnya menjabat GM di Pelindo II Tanjung Priuk selama satu setengah tahun ini, mendapat mandat menjabat GM di Pelindo II Banten sejak tanggal 27 Februari lalu, sementara GM lama Armen Amir pindah tugas ke Pelindo I Teluk Bayur Sumatera Barat. Dan secara simbolis baru digelar pisah sambut pada hari ini.

Dalam sambutannya, Armen mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ia menjabat di Pelindo II Banten.

Sementara GM yang baru Hendro, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas baru yang diembannya di Banten merupakan tantangan tersendiri baginya. Terlebih adanya target laba seperempat dari laba di Pelindo II Tanjung Priok.

“Target seperempat dari Tanjung Priok, ini PR yang berat bagi saya agar laba bisa mendekati Tanjung Priuk. Saya selalu berusaha memasukan kapal-kapal yang belum pernah masuk ke pelabuhan bisa masuk, dan itu lumayan mendongkrak laba. Mudah-mudahan Pelindo Banten kedepan lebih baik, terutama untuk Provinsi Banten. Mohon dukungan dan bantuan semoga target yang diamanatakan dari Direksi Pelindo II tercapai,” ujarnya.

Beberapa pengusaha lokal yang turut hadir dalam pisah sambut GM perusahaan BUMN yang bergerak dalam dunia pelabuhanan ini, berharap agar Pelindo II Banten lebih peduli dan memperhatikan pengusaha lokal.

Seperti dikatakan Ahmad Syahroni, Direktur Perusahaan Bongkar Muat (PBM) PT Samudera Bantani Berkah yang menjadi mitra kerja PT Pelindo II Banten sejak tahun 2010.

“Saya berharap dengan GM yang baru ini bisa lebih baik dan lebih memperhatikan pengusaha lokal yang ada di Banten khususnya Cilegon. Ini belum setahun sudah diganti, biasanya dua tahunan, nah ini kenapa?” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengusaha lokal, Hidayat, Direktur PT Bintang Raya Samudera yang juga sudah lama menjalin kemitraan kerja dengan Pelindo II Banten.

“Kita berharap lebih mengutamakan kemitraan dengan pengusaha lokal, ya dibina. Sistemnya dipermudah baik penyandaran dan birokrasinya lebih simple karena memang Pelindo ini perusahaan besar kita yang kecil ini dibina menjadi partner kerja,” ungkapnya.

Ketika dimintai tanggapannya, terkait harapan pengusaha lokal untuk lebih diperhatikan oleh Pelindo II Banten, Hendro mengatakan akan mempelajarinya dan berupaya bisa bersinergi dengan semua pihak.

“Saya lihat dulu, kedepan kita pelajari akan mencoba keberadaan kita bisa bersinergi dengan semuanya. Kita upayakan bisa ada kemanfaatan buat semuanya. Saya belum melihat persis segmen usahanya apa. Mudah-mudahan lah semua bisa ada jalan keluar, kita kerja bareng-barenglah, apalagi di Banten ini potensinya luar biasa,” pungkasnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *