www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Pemkot_Al-Khairiyah Ramadhan

Gubernur Akui Banten Butuh Fakultas Kedokteran

0
Laz Harfa

SERANG – Hadirnya Fakultas Kedokteran di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten dirasa akan sangat membantu untuk perkembangan pendidikan di Provinsi Banten serta akan memperbanyak lulusan kesehatan.

Rektor Untirta, Soleh Hidayat mengatakan, penambahan fakultas tersebut adalah upaya untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Banten di bidang kesehatan.

LMP_Helldy Ramadhan

“Ini menjadi motivasi untuk meningkatkan utntirta bisa bersaing di era global ini dan mampu beradaptasi dengan perubahan industri 4.0,” kata Soleh kepada awak media.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya sedang mendidik beberapa calon dosen yang akan mengajar di fakultas kedokteran tersebut.

“SDM sedang dikuliahkan di UI, Insya allah akan teratasi dengan baik, misalnya biomed kurang lima, kita sekolahkan lima,” jelasnya.

Dikatakan Wahidin Halim, Provinsi Banten sangat membutuhkan tenaga kedokteran, bahkan hal kerjasama pun sudah direncanakan oleh pihaknya untuk menambah tenaga kedokteran di Banten.

SOHIB_CCSR__RAMADHAN

“Akan lebih baik lagi jika perguruan tinggi di Provinsi Banten khususnya¬† ada fakultas kedokteraan, itu sangat membantu. Kami sangat membutuhkan tenaga kedokteran, dan sudah dipikirkan untuk kerja sama dengan fakultas Kedokteran Untirta,” ucapnya saat memberikan sambutan di acara penyerahan keputusan Menristekdikti tentang ijin pembukaan program studi fakultas kedokteran di kampus B Untirta, Jumat, (10/5/2019).

Selain itu, Mentri Riset Teknelogi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan, hari ini telah ditandatangani program studi pendidikan fakultas kedokteran di untirta.

Ia berharap dengan adanya fakultas kedokteran di Banten akan dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik yang dapat membantu masyarakat kedepannya.

“Saya punya konsep setiap provinsi punya fakultas kedokteran, tahun 2017 Pak Gubernur baru bertemu saya, maka saya minta sudah proses aja, kalau memenuhi prosedur, kita terbitkan, sehingga persiapan visitasi awal 2018, 2019 februari visitasi selanjutnya, dan baru diterbitkan SK nya sekarang. Semoga dengan adanya Fakultas Kedokteran di Untirta ini bisa berjalan dengan baik dan bisa mencetak lulusan yang berkualitas,” jelasnya

Ia juga menjelaskan, bahwa pendirian fakultas kedokteran di Untirta salah satu bentuk untuk mendukung kesehatan di Provinsi Banten.

Menurutnya, persoalan kesehatan di Banten adalah hal yang sangat penting.

“Saya sudah bicara dengn Menteri Kesehatan, memang maslah di Banten ini kesehata, kalau kesehatan tidak bagus maka akan mempengaruhi pendidikan, supaya kesehatan baik maka lulusan di sini akan meningkatkan kualitasnya nanti,” tandasnya. (*/Dave)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id