Hadiri Halal Bihalal PUI, Aher Ajak Umat Islam di Banten Melek Politik

BANTEN CILEGON POLITIK

CILEGON – Halal Bihalal pasca lebaran dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama Muslim. Momen ini juga seperti tak ingin dilewatkan oleh Persatuan Umat Islam (PUI) Banten, kader-kader dari pengurus organisasi yang berdiri sejak tahun 1911 ini.

Yang menjadi spesial kali ini, yaitu acara Halal Bihalal yang digelar jajaran pengurus PUI Banten pada Minggu (1/7/2018) yang bertempat di Rumah Makan Saung Edi Cilegon ini, turut dihadiri Ketua Majlis Syuro PUI Pusat, Ahmad Heryawan, yang diketahui digadang-gadang sebagai cawapres dari PKS.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Aher ini berpesan, bahwa umat Islam harus melek politik dan berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

“Umat Islam itu jumlahnya paling besar di negara kita Indonesia, maka Muslim harus melek politik walau tidak gabung partai tetap melek politik dan ikut nyoblos di Pemilu,” kata Aher dalam orasi politiknya.

Selain itu, Kang Aher juga mengaku kehadirannya di Banten ini untuk memotivasi para kader PUI dan Pemuda PUI agar lebih besar di Banten, “Kuncinya kaderisasi, sebagai bagian penting di organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda PUI Banten, Azwar Anas Rangkuti menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Ahmad Heryawan ke Banten.

Pihaknya juga terus mendorong kader-kader PUI untuk lebih giat lagi apalagi dalam berpolitik karena itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan.

“Kita sangat mengapresiasi kedatangan beliau, ini menjadi momentum kebangkitan PUI di Banten,” ujar Anas.

Anas juga mengaku optimistis bahwa kader-kader muda PUI yang terjun ke dunia politik, akan berkiprah lebih baik dan menebar manfaat bagi umat.

“Harus mengerti politik apalagi sampai menduduki jabatan strategis di dunia politik ataupun pemerintahan, kader-kader PUI khusunya kaum muda harus lebih giat lagi untuk mengembangkan potensinya,” kata Politisi Partai Demokrat ini. (*/Doa-Emak)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *