Hajar Liverpool 3-1, Madrid Kembali Pertahankan Juara Liga Champions

OLAHRAGA

KIEV – Juara bertahan Real Madrid kembali meraih gelar juara Liga Champions 2018 menang 3-1 atas Liverpool pada pertandingan final di Stadion NSK Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dinihari WIB.

Tiga gol kemenangan El Real dicetak oleh Karim Benzema (menit ke-51) dan Gareth Bale (64′, 83′). Sedangkan gol balasan Liverpool dilesakkan oleh Sadio Mane (55′).

Dengan hasil ini, Real Madrid mencatatkan rekor yang sulit dipecahkan, yakni sebagai tim pertama yang menjadi juara pada era Liga Champions dalam tiga tahun beruntun. Secara total, ini adalah gelar ke-13 mereka di kompetisi antarklub terelite Eropa.

Dalam jalannya laga, Real Madrid memang tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 62 persen.
Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 12 yang lima di antaranya mengarah akurat. Adapun Liverpool FC mempunyai 11 kesempatan dan cuma dua tepat sasaran.

Memasuki menit 31 petaka bagi Liverpool datang, pemain bintang andalannya, Mohamed Salah mengalami cedera dan terpaksa harus digantikan oleh Adi Adam Lallana.

Salah sepertinya mengalami cedera bahu serius setelah jatuh saat berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Salah pun tertangkap kamera menangis karena mesti meninggalkan lapangan lebih awal.

Enam menit kemudian, giliran bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, yang ditarik keluar untuk digantikan oleh Nacho Fernandez, lantaran cedera. Seperti halnya Salah, Carvajal juga menangis ketika meninggalkan lapagan.

Dari sekian insiden, beberapa peluang diraih kedua tim di babak pertama belum kunjung berbuah gol. Dan hingga 45 menit pertama, skor kacamata masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Madrid lebih meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya tercipta pada menit ke-51. Bermula dari blunder Loris Karius yang memberikan lemparan lemah, Karim Benzema mampu membelokkan bola dengan kakinya sehingga masuk ke gawang Liverpool.

Namun empat menit brsepang The Reds langsung merespon dengan gol balasan. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-55. Berawal dari sundulan Dejan Lovren yang memaksimalkan sepak pojok James Milner, kemudian disambut Sadio Mane dengan menjebloskan bola di mulut gawang Madrid dengan mengecoh Keylor Navas.

Dan Madrid kembali memimpin dengan skor 2-1 pada menit ke-64. Winger Real Madrid, Gareth Bale, menciptakan gol cantik dengan tendangan salto setelah menerima umpan manis dari Marcelo.

Pada menit ke-70, Mane hampir membuat skor imbang apabila sepakan kaki kirinya dari luar kotak terlarang tak membentur tiang.

Madrid yang tampil lebih tenang dengan keunggulannya kembali menambah keunggulan pada menit ke-83 melalui Bale. Madrid unggul 3-1. Tembakan jarak jauh Bale tak dapat ditepis dengan sempurna oleh Loris Karius. Skor 3-1 untuk Real Madrid inipun tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Real Madrid 3-1 Liverpool FC (Karim Benzema 51′, Gareth Bale 64′, 83′ ; Sadio Mane 55′)

Real Madrid (4-3-1-2): 1-Keylor Navas; 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo Vieira, 2-Dani Carvajal (6-Nacho Fernandez 37′); 14-Casemiro, 8-Toni Kroos, 10-Luka Modric; 22-Isco Alarcon (11-Gareth Bale 61′); 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 89′), 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold; 14-Jordan Henderson, 7-James Milner (23-Emre Can 83′), 5-Georginio Wijnaldum; 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah (20-Adam Lallana 31′)
Pelatih: Juergen Klopp (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *