Halal Bihalal Warga Link Gempol Cilegon Diisi Siraman Rohani

CILEGON

CILEGON – DKM Masjid Jami’ Ridhallah Lingkungan Gempol Wetan, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, mengadakan Halal Bihalal dengan tema ‘Menjalin Tali Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah Islamiyah’.

Acara yang berlangsung Kamis (21/06/2018) malam tersebut diisi dengan acara siraman rohani oleh Ustad Nahri asal Kasemen Kota Serang.

Murad selaku Ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali setelah Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya, sebagai sarana silaturahmi juga saling memaafkan setelah hari lebaran.

“Silaturahmi yang erat semoga tetap dijaga oleh warga. Saling memaafkan satu sama lain. Agar harmonisasi di masyarakat tercipta dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Suwawi, Ketua DKM Masjid Jami’ Ridhallah menambahkan, dengan digelarnya halal bihalal ini, semoga kita kembali ke fitrah kesucian, dengan saling memaafkan.

“Kami meminta maaf atas nama masyarakat Lingkungan Gempol Wetan atas segala sesuatunya yang pernah kami perbuat,” ujarnya.

Dalam siraman rohani, Ustad Nahri menjelaskan, bahwa halal bihalal dengan tema yang telah diusung oleh panitia, ‘saling memaafkan’ adalah modal utama untuk membangun persatuan umat Islam, serta tidak ada kata yang patut kita ucapkan selain kata maaf dan maaf. (*/Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *