Harga Seragam Sekolah di Kota Serang Alami Kenaikan

EKONOMI PENDIDIKAN SERANG

SERANG – Sejumlah toko pedagang kaki lima serta pasar tradisional diserbu pembeli seragam sekolah saat memasuki tahun ajaran baru.

Salah satu penjaga toko, Rita, yang khusus berjualan seragam di Kota Serang, mengatakan, penjualan barangnya meningkat hingga 80 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Memang sudah tradisi kalau satu minggu menjelang pertama masuk sekolah pasti pembeli sudah membludak dari pagi sampai malam. Tahun sekarang ada peningkatan 80 persen dari pembeli maupun peningkatan dari harga bahan,” jelas Rita, Minggu (8/7/2018).

Tahun ini kata Rita, ada kenaikan harga pada bahan bakunya, hal itu dikarenakan terbatasnya bahan baku pada pabrik yang memasoknya.

Akibatnya ada peningkatan harga hingga 10 persen persatu set baju seragam.

“Karena adanya kenaikan dari pabrik bahan baku sehingga kami menaikkan harga 10 persen dari 1 set baju, seperti baju seragam SD Rp 150 ribu, SMP dan SMA Rp 200 ribu per satu set,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Siti Aminah salah satu orang tua murid, mengatakan kenaikan harga tersebut dianggap wajar, selain itu ia juga mengaku salah satu pelanggan toko yang ia datangi untuk berbelanja pakaian seragam SD untuk buah hatinya.

“Saya sudah langganan beli seragam di sini, bahannya bagus selain itu dari harga meskipun ada kenaikan tapi tidak terlalu tinggi naiknya, paling cuman naik Rp10 ribu persatu set baju seragam,” imbuhnya. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *