Hari Ke-11, Progress Program TTMD di Lebak Sudah Capai 75,2 %

LEBAK

LEBAK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0603/Lebak  dengan sasaran pokok pembangunan jalan sepanjang 5,4 Km yang menghubungkan Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten, sudah memasuki hari Ke-11, Sabtu (14/4/2018).

Personel gabungan  TNI yang terdiri dari Kodim 0603/Lebak, Balakrem 064/Maulana Yusuf, Yonif 320/Badak Putih dan Lanal Banten dibantu Polri beserta masyarakat bahu membahu untuk mengerjakan pembangun fisik maupun non fisik.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat, hal ini ditunjukkan dengan begitu antusiasnya masyarakat terjun langsung membantu pembukaan jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Kencana dengan Kecamatan Cirinten tersebut. Pembukaan jalan ini bertujuan untuk membuka akses pembangunan  infrastuktur, sehingga masyarakat pedesaan di daerah tersebut tidak terisolir lagi.

Selain sasaran pokok pembukaan dan pengerasan jalan, ada juga kegiatan TMMD lain, yaitu merehab Rumah Warga yang tidak layak huni untuk masyarakat yang tidak mampu, rehab masjid dan mushola, serta kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan.

Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Syafa Susanto selaku Dan Satgas TMMD  mengatakan, Kegiatan TMMD sudah memasuki hari ke 11,
Progres keseluruhan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai 75,2 %.

Rincian target pekerjaan, yakni melanjutkan pengerasan jalan yang sudah mencapai 69.4 %, kemudian pembangunan pos kamling sudah  rampung 100% di Kampung Citeureup, kemudian rehab 3 unit rumah RTLH milik warga sudah mencapai 66 %, Rehab Masjid dan MCK sudah 15% dan rehab Mushola sudah mencapai 100%.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, mudah-mudahan cuaca terus mendukung sehingga pekerjaan berjalan lancar sesuai dengan target yang direncanakan,” ujar Dandim, Sabtu.

Sementara itu dari pantauan faktabanten.co.id, di lokasi TMMD setidaknya ada sekitar 190 anggota Personil gabungan TNI, dibantu Polri dan masyarakat terlihat bahu membahu bergotong royong mengerjakan pengerasan jalan, sebagian mengerjakan perehaban Masjid Nurul Huda dan MCK di Desa Cimanyangray.

Sementara itu, Asep warga Desa Parakanlima sangat mengapresiasi dengan kegiatan TMMD ini, karena dengan kegiatan TMMD tersebut masyarakat bisa merasakan buah manis pengabdian TNI dan Polri, berupa pembangunan jalan, rehab rumah, rehab masjid serta pembuatan pos kamling.

“Saya merasa bangga dengan kegiatan TMMD ini, dengan ada kegiatan TMMD masyarakat bisa merasakan manfaatnya berupa jalan yang menghubungkan dua Kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Kencana dengan Kecamatan Cirinten, selain itu rehab rumah, rehab mushola serta pembuatan pos kamling, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,” ungkap Asep. (*/Sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *