Hari Kedua Puasa, Pjs Bupati Lebak Sidak Kinerja Pegawai

LEBAK PEMERINTAHAN

LEBAK – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebak Ino S Rawita, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, Jum’at (18/5/2018).

Ino mengatakan, sidak di hari kedua bulan puasa tersebut dilakukan untuk memantau secara langsung aktivitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Saya ingin memberikan motivasi dan juga melihat secara langsung bagaimana keadaan kantor dan juga para pegawai yang sedang bekerja,” kata Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita kepada faktabanten.co.id.

Menurut Ino, tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Lebak cukup baik, meskipun terdapat perubahan jadwal pada jam kerjanya yaitu Senin – Kamis masuk jam 8 pagi, dan pulang jam 3 sore, khusus untuk hari Jum’at pulang jam setengah empat sore.

“Alhamdulillah berdasarkan pemantauan di bulan puasa ini, khusus untuk para ASN masuk seperti biasa , walaupun ada perubahan jadwal masuk mereka tetap rajin,” ujar Ino.

Ino mengharapkan, meskipun sedang melakukan ibadah puasa para ASN dapat tetap fokus melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Setelah BKPP nanti liat lagi kantor dan pegawai yang lain. Beberapa hal perlu disampaikan berkaitan kinerja,” imbuhnya.

Hal yang senada disampaikan Kepala BKPP Lebak, Edi Wahyudi. Menurutnya tingkat kehadiran ASN di Kabupaten Lebak sudah cukup bagus.

“Tidak banyak yang bolos karena memang sekarang terpantau secara online. Khususnya di lingkungan OPD, absensinya sudah online yang servernya terkoneksi langsung dengan BKPP,” katanya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, diberlakukannya absensi online di OPD maupun kecamatan lebih memudahkan melakukan pemantauan tingkat kehadiran para ASN.

“Jadi susah mengakali karena servernya langsung terpantau. Apalagi kalau telat dan gak masuk kena potongan gaji, maka membuat para ASN di lingkungan Pemkab Lebak berpikir dua kali jika sampai gak masuk kerja,” katanya. (*/Sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *