Hasil Derby Madrid, Atletico Tahan Madrid 1-1

OLAHRAGA

MADRID – Hasil pertandingan bertajuk Derby Madrid yang mempertemukan tuan rumah Real Madrid vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018) dalam partai Liga Spanyol pekan ke-31.

Kedua tim harus puas meraih masing-masing 1 poin.Gol El Madrid dibukukan oleh Cristiano Ronaldo (53) sementara Atletico menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann (57).

Diawal laga kedua tim tampil berhati-hati. Akibatnya, tak ada peluang emas tercipta hingga 15 menit laga berlangsung. Baru memasuki menit ke-20, Madrid keluar menekan. Cristiano Ronaldo menebar ancaman. Pemain asal Portugal itu melepaskan tendangan jarak jauh. Bola mengarah akurat ke gawang, namun dapat ditangkap dengan baik oleh kiper Jan Oblak.

Tekanan El Real berlanjut delapan menit kemudian. Umpan tendangan bebas Gareth Bale dituntaskan Raphael Varane dengan sundulan yang memaksa Jan Oblak kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya. Skor tetap 0-0.

Atletico Madrid coba merespons pada menit ke-30. Lepas dari perangkap offside , Diego Costa menusuk di sektor kanan kotak penalti dan melepaskan tendangan ke tiang dekat. Bola hasil sepakan eks punggawa Chelsea itu ditepis Keylor Navas dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Empat menit jelang turun minum, Real Madrid mendapat peluang emas. Marcelo melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti. Bola mengarah ke kanan atas dan melewati jangkauan Jan Oblak, namun hanya membentur mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Delapan menit babak kedua berlangsung, Real Madrid sukses memecah kebuntuan. Memaksimalkan umpan silang Gareth Bale dari sayap kiri, Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas melepaskan tendangan voli. Bola mengarah ke gawang dan tak kuasa dibendung Jan Oblak. Skor 1-0.

Namun tak butuh waktu lama bagi Atletico Madrid untuk menyamakan skor. Pada menit ke-56, tim tamu mencetak gol penyama kedudukan. Memanfaatkan bola muntah hasil peluang Vitolo yang dapat diblok Keylor Navas, Antoine Griezmann menyambar bola dengan kaki kanannya. Si kulit bundar melaju kencang ke sudut kiri bawah gawang dan menjadikan skor 1-1.

Tiga menit jelang laga usai, Real Madrid memiliki peluang lewat upaya Toni Kroos. Memaksimalkan umpan pendek Marcelo, gelandang asal Jerman itu melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, namun hasilnya bola masih melambung tipis di atas mistar gawang. Tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Madrid sangat rentan dan turun ke posisi 4 karena Valencia yang hanya tertinggal satu poin berpotensi naik ke posisi ke 3 jika memenangi laga di pekan 33 ini. Sementara Atletico juga bisa semakin tertinggal jauh oleh Barcelona yang baru akan bermain setelah laga ini.

Susunan Pemain:
Real Madrid : Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Mateo Kovacic; Lucas Vazquez, Marco Asensio, Gareth Bale; Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid : Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Stefan avic, Lucas Hernandez; Thomas Partey, Koke, Saul Niguez, Vitolo; Antoine Griezmann, Diegi Costa. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *