www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Helldy “Tebar Virus” Entrepreneurship di Komunitas Cilegon Juara

0
Camat Cilegon_sulaeman

CILEGON – Komunitas Cilegon Juara menggelar Youth Mentoring yang diikuti ratusan kaum milenial di Kota Baja. Gelaran perdana Youth Mentoring kali ini berlangsung di Gedung Cilegon Creative Center, Sabtu (7/9/2019) siang.

Agenda ini menghadirkan berbagai narasumber untuk memberikan bekal ilmu dan motivasi yang positif untuk kemajuan anak-anak muda Kota Baja, diantara yang hadir adalah Helldy Agustian, Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon yang juga pengusaha sukses.

Ketua Komunitas Cilegon Juara, Idho Meilano mengatakan, Cilegon Juara yang berdiri dari Maret 2018 ini awalnya merupakan wadah di akun media sosial instagram untuk anak-anak muda. Namun seiring perjalanannya, Cilegon Juara ingin menularkan virus optimisme dan mental juara kepada milenial yang menjadi member.

Kedepannya digelar berbagai pelatihan, yang akan diklasifikasi sesuai dengan minat dan bakat, terutama pengembangan pada bidang dan soft skill masing-masing.

“Karena di Cilegon saat ini belum ada pelatihan-pelatihan yang khusus full untuk kaum milenial, melalui Cilegon Juara ini kita arahkan sesuai soft skill dan fashion yang mereka inginkan seperti Entrepreneur, MC, Publik Speaking, Marketing, Website Technikal, Desain Grafis, Konten Youtube. Hal ini juga sesuai dengan keinginan mereka,” kata Idho Meilano kepada faktabanten.co.id, di sela-sela acara.

Komunitas ini dipastikan akan menjadi wadah anak muda kreatif yang haus akan pengembangan kualitas diri.

oman

“Maka dari itu Cilegon Juara untuk merangkul anak muda milenial menambah pengetahuan baru,” imbuh Idho.

Pihaknya juga memberikan apresiasi untuk anak muda yang antusias mengikuti kegiatan kali ini. Terlihat hampir semua peserta dari kalangan milenial.

“Yang sudah terdaftar sekitar 360 peserta, yang hadir saat ini sekitar 250 peserta, dan rata-rata peserta yang hadir sekitar 95 persen kaum milenial, antara usia 17 sampai 30 tahun,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy Agustian yang hadir sebagai narasumber mengisi tentang materi kewirausahaan. Tampak pengusaha sukses di Kota Cilegon ini begitu dekat dengan anak-anak muda yang menyimak dengan seksama.

Helldy juga nampak membawakan materi dengan sangat interaktif, sambil membuka ruang diskusi dengan para peserta.

Helldy juga mengajak sharing terkait pengalaman-pengalaman dalam perjalanan usaha dan pendidikannya. Selain itu Helldy juga mengajak anak muda untuk bagaimana caranya agar menjadi dan menjalani seorang entrepreneur sukses.

“Semakin banyak anak muda yang menjadi entrepreneur, secara tidak langsung hal itu bisa mengurangi angka pengangguran di Cilegon,” ungkap Politisi Partai Berkarya ini. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id