Hingga Kini Honor Pegawai Pasar Kranggot Cilegon Tak Kunjung Dibayarkan

CILEGON

CILEGON – Sebanyak 80 pegawai berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) yang terdiri dari THL Kebersihan, Keamanan dan Staff Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kranggot Cilegom belum bisa menikmati hasil jerih payah kerjanya selama satu bulan ini. Sebab sampai dengan hari ini, Sabtu (29/7/2017), honor mereka yang ditunggu – tunggu tidak kunjung dibayarkan oleh pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon.

Padahal ketika Fakta Banten mengkonfirmasi hal itu pada Jum’at (28/7/2017) kemarin, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pasar Kranggot Aceng Syarifudin membenarkan jika honor puluhan THL di Pasar Kranggot sudah dapat diterima.

“Iya hari ini sudah turun (honor-red) jadi bisa kembali kondusif,” katanya.

Namun hal tersebut tidak terbukti sampai Jumat sore kemarin banyak para THL yang menunggu di depan kantor tetapi sampai jam kerja kantor lewat, tetap tidak ada pembayaran honor.

Salah seorang Keamanan THL UPTD Pasar Kranggot menyayangkan pihak Disperindag hanya menjanjikan dan memberikan angin surga kepada para pegawai THL. Padahal honor sebesar Rp 1,77 juta per bulan, sudah sangat di tunggu – tunggu oleh keluarga pegawai.

“Kata Pak Kasubag hari ini cair tapi dah nunggu sampai sore honor kami tak kunjung cair,” keluhnya Sabtu (29/7/2017).

Hal yang sama juga dikatakan THL Kebersihan UPTD Pasar Tradisional Kranggot.

“Informasi yang berkembang Jum’at (28/7/2017) honor cair tapi hingga kini belum juga cair. Mudah – mudahan hari Senin besok cair, tapi jika tak cair pada Senin lebih baik demo aja lah,” terangnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *