Hingga Saat Ini, Pjs Kades Cigorondong Belum Selesaikan Pembangunan

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Pelaksana Jabatan (Pjs) Kades Cigorondong, Kecamatan Sumur belum selesaikan sejumlah pembangunan. Sebab hingga saat ini dua kegiatan fisik yang didanai dari Dana Desa (DD) tahap satu 2017, yakni rabat beton dan pavingblock kondisinya masih mangkrak.

Sebelumnya, Pjs Kades Cigorondong yakni Maman Suharman saat dipanggil pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, telah berjanji akan menyelesaikan semua persoalan yang terjadi di Desa Cigorondong tersebut, baik penyelesaian pembangunan fisik maupun urusan piutangnya kepada suplayer barang matrial bangunan dan pekerja.

Baca Juga : Ternyata Banyak Bangunan Di Desa Cigorondong Tak Diselesaikan

Bahkan tidak hanya itu, pihak DPMPD juga memberikan waktu sampai hari ini, Senin (27/11/17) dalam menyelesaikan semua pembangunan yang mangkrak itu.

Kepala Bidang (Kabid) keuangan dan aset DPMPD Pandeglang, Hasan Bisri mengatakan, kalau Pemdes Cigorondong tersebut hingga Senin (27/11/17) ini tidak menyelesaikan pembangunan yang mangkrak itu, maka akan dikenakan sanksi. Karena pihaknya memberikan taget waktu sampai hari ini (Senin, red).

“Nanti kami cek dulu, jika sampai hari ini belum diselesaikan maka akan ada sanksi, yani berupa penundaan pencairan DD tahap duanya,” ungkap Hasan melalui sambungan telepon, Senin (27/11/17)

Saat dipanggil kata Hasan, pihaknya sudah memberikan target waktu kepada Pjs Kades untuk menyelesaikan pembangunan, bahkan waktu itu Pjs Kades juga berjanji akan menyelesaikan persoalan yang ada tersebut.

“Tentu akan ada sanksi jika hari ini tidak ada penyelesaian, selain itu kami juga akan pantau terus,” katanya

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Cigorondong, Andi mengaku, dari hasil koordinasinya dengan pihak Pjs Kades bahwa Minggu-minggu ini akan dilanjutkan lagi pembangunannya.

“Masih berproses, tapi dari hasil koordinasi dengan Pjs Kades, tindak lanjut pembangunan itu akan dilaksanakan mingu-minggu ini,” imbuhnya. (*/Achuy)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *