www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Hujan Lebat, Turap Puskesmas Cihara Jebol

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

LEBAK – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi pada minggu-minggu ini, turap bagian belakang Puskesmas Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak jebol pada Senin (7/1/2019) malam. Akibatnya air yang bercampur lumpur masuk ke bagian dalam gedung puskemas.

Kepala Puskesmas Cihara Dedi Saptari ketika dikonfirmasi faktabanten.co.id melalui telepon selulernya mengatakan, kejadian ini dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga turap penahan tanggul bagian belakang puskesmas jebol, sehingga air dan lumpur masuk dan menggenangi bagian dalam Puskesmas Cihara.

DLH, PCM, Purwakarta

“Karena intensitas hujan tinggi maka turap yang berada di posisi belakang puskesmas jebol,” katanya.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

Dedi menjelaskan, pihak Puskesmas dibantu dengan Muspika dan staf puskesmas Cihara membersihkan air dan lumpur yang masuk mengotori ruangan puskemas.

“Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ungkap Dedi.

Dedi menambahkan, hingga saat ini pihak Puskesmas sudah berhasil membersihkan sebagian lumpur yang masuk ke dalam ruangan Puskesmas.

“Kita sudah membersihkan lumpur yang berada di dalam ruangan Puskesmas, serta sudah melakukan antisipasi dengan memperbaiki tanggul yang jebol,” tambahnya. (*/sandi)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id