HUT Ke 72 Bhayangkara, Polres Pandeglang Gelar Jalan Santai

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke 72, Polres Pandeglang menggelar gerak jalan santai di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Mingu (1/7/2018).

Lomba jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari Jajaran polres Pandeglang, TNI, unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan masyarakat pandeglang tersebut berlangsung meriah, pasalnya selain gerak jalan, jajaran polres Pandeglang juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan lainya.

Kapolres Pandeglang, Indra Lutrianto Amstono mengaku sangat senang dan bahagia dengan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan gerak jalan tersebut, karena menurutnya perayaan HUT Bhayangkara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan gerak jalan ini dipilih jajaran polres Pandeglang, guna mendekatkan diri kepada masyarakat kabupaten Pandeglang, karena jika masyarakat sudah dekat dengan polri maka dapat menekan angka kriminalitas di Kabupaten Pandeglang.

“Apa yang kami perbuat agar kami lebih dekat dengan masyarakat, karena jika sudah dekat dengan masyarakat tingkat kriminalitas tentu akan menurun,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Pandeglang mengatakan, diusia Polri yang semakin tua. Polri akan semakin tambah dewasa dan lebih dicintai masyarakat, maka dari itu polres Pandeglang akan terus melakukan pembenahan diberbagai bidang baik pelayanan masyarakat maupun di internal kepolisian.

Namun untuk melakukan pembenahan, Pihaknya membutuhkan dukungan baik dari masyarakat maupun dari pemerintah kabupaten Pandeglang, agar bisa lebih mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Harapan kami bisa lebih besar berbuat bagi masyarakat dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, serta menciptakan iklim persaingan usahan yang sehat,” harapnya.

Indra berjanji, dirinya beserta seluruh jajaran Polres siap membantu Pemda Pandeglang agar lebih kondusif, sehingga investor akan lebih banyak lagi masuk ke Kabupaten Pandeglang.

“Kami siap pagi, siang, sore dan malam untuk mengamankan, karena itu dampak resiko dari sebuah tanggung jawab. Semoga Polres Pandeglang dapat dicintai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas mantan Kapolres Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Dilokasi yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, semangat yang terpancar dari jajaran Polres sangat bagus sekali dalam menjaga Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini dapat dilihat dari minat investor untuk menanamkan modalnya di Pandeglang.

“Setiap Investor yang datang kami yakin hal pertama yang dilihat adalah kenyamanan atau iklim investasi, saat ini di Pandeglang mulai kondusif, hal ini berkat kerjasama dengan TNI dan Polri,” kata Bupati Pandeglang.

Irna juga berharap, sinergitas yang saat ini sudah tetbangun dengan baik terus ditingkatkan. Karena hanya dengan kebersamaan kemajuan Pandeglang dapat diwujudkan.

“Di hari yang bahagia ini Hut Bhayangkara, kita jaga silaturahmi, saya harap Pandeglang kedepan semakin kondusif,”ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Ahmad Dimyati Natakusuma, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Nuh Heru Fitriana Wibawa, Kepala Kejaksaan Pandeglang Nina Kartini, Ketua Pengadilan M. Syafrizal, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan. (Gatot)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *