Iiiih Seram, Siswa PKL di DPMPPSP Pandeglang Mendadak Kesurupan Masal

Pandeglang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPSP) kabupaten pandeglang, digegerkan dengan kesurupan masal. Kamis (10/8).

Mereka adalah siswi yang berasal dari beberapa sekolah yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPSP) Pandeglang, mendadak kesurupan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi kejadian , sekitar pukul 11.30 waktu setempat, kejadian bermula pada salah satu siswi yang melamun (pikiran kosong) di salah satu ruangan  langsung mengalami kesurupan dengan mengerang dan teriak tak lama kemudian kejadian serupa menimpa siswi lainnya secara bergiliran.

Kejadian yang berlangsung sekitar 40 menit atau berakhir sekitar 12.10 WIB. Akibat kejadian tersebut, siswa dan siswi yang PKL diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Menurut salah satu saksi mata Ilham, kejadian tersebut hanya menimpa 7 orang siswi yang berasal dari SMK Darma Nusantara (Danus), SMK 2 Pandeglang, dan SMK IT Yayasan Sosial Darul Ulum (Yasdu). Sementara untuk siswa tidak ada yang terkena kesurupan.

“Yang kena kesurupan dari SMK 2 namanya Ratna, Putri, dan Novi. Kalau SMK Danus itu namanya Vivi, Uun, dan Wita. Terakhir dari Yasdu cuma Nur,” terang Ilham yang juga siswa salah satu Siswa SMA Danus.

Dilokasi yang sama Ustad Endang Mulyadi menuturkan bahwa kejadian kesurupan yang menimpa siswi SMK yang sedang melakukan PKL tersebut diakibatkan oleh pikiran yang kosong dan banyak melamun, sehingga mahluk gaib dengan mudah masuk kedalam para siswi tersebut.

Endi menambahkan selain siswi SMK yang mengalami kesurupan juga menimpa salah satu pedagang kue keliling yang biasa berdagang di sekitar DPMPPSP.

“Ada 1 lagi Bibi (pedagang kue, pen) ikut kesurupan yang pada awalnya hanya menonton peristiwa kesurupan namun alhamdulillah semua sudah bisa disembuhkan”, imbuhnya.(*)