Iis Dahlia Ditemukan Tewas Gantung Diri

SERANG – Iis Dahlia (25) warga Kampung Salawe 002/001, Desa Bale Kencana, Kecamatan Mancak Kabupaten Serang, ditemukan tewas tergantung pada seutas tali yang menjerat lehernya, Sabtu (12/8/2017).

Menurut keterangan saksi yang juga teman korban, Sumiyati (14), dirinya curiga ada yang tidak beres dengan Iis Dahlia, karena itu sekitar pukul 12.15 WIB saksi datang ke rumah korban dan hendak mengajak bermain. Akan tetapi setelah dipanggil-panggil korban tidak menyahut, kemudian saksi masuk ke dalam rumah dan mendapati gadis tersebut dalam keadaan tergantung dengan tali terikat ke kayu kaso rumah.

Saksi yang menemukan temannya tewas dengan cara tak wajar, kemudian berteriak meminta tolong, dan dengan dibantu orang tua saksi yang kebetulan rumahnya berdekatan yaitu Hayati dan Ida membuka lilitan tali dan membaringkan korban di kasur.

Sebelumnya, saksi Sumiyati tidak menaruh curiga terhadap korban, karena beberapa jam sebelum Iis gantung diri sekitar pukul 09.00 WIB dirinya bersama korban sempat berbincang.

Dijelaskan Sumiyati, Iis berencana pergi kondangan bersama teman laki-lakinya ke daerah Anyar Kabupaten Serang, namun teman laki-lakinya tersebut tak kunjung datang. Karena bosan menunggu, Iis pun pulang kerumahnya dan bilang kepada dirinya mau tidur.

Saat ini, korban masih berada di rumah duka. Sementara pihak keluarga sendiri telah membuat surat pernyataan keberatan dilakukan autopsi yang ditandatangani oleh orang tua korban. Sehingga proses penyelidikan oleh kepolisian tidak dilanjutkan. (*)