www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Ikatan Keluarga Madura Kota Cilegon Gelar Santunan Anak Yatim

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON– Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kota Cilegon menggelar santunan kepada anak yatim sekaligus buka bersama di kediaman salah satu anggotanya di Puri Cilegon Hijau di kawasan Grogol, Kamis (16/5/2019).

Ikama yang secara nasional terbentuk sejak tahun 1974 oleh para tokoh ulama dan kesepuhan Madura ini, di DPC Cilegon baru terbentuk sekitar satu bulan yang lalu setelah 3 bulan sebelumnya terbentuk DPW Ikama Provinsi Banten.

“Alhamdulillah pada pertemuan Ikama hari ini kita mengadakan buka bersama, diawali Khotmil Qur’an dan santunan anak yatim dari masyarakat sekitar dan yayasan,” kata Ketua Ikama Kota Cilegon, Achmad Mosodik kepada wartawan.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

Musodik juga menjelaskan, dengan sudah terbentuknya Ikama di Cilegon jajaran pengurus akan aktif sebagai wadah persatuan dan silaturahmi warga Madura yang merantau di Cilegon.

“Ikama ini untuk mewadahi warga Madura yang ada diperantauan. Insyaallah tanggal 29 Juni nanti kita adakan pelantikan. Ada seribu lebih warga Madura di Cilegon dari berbagai macam profesi. Ada yang pengusaha besi, karyawan, jual sate, sembako hingga unsur polisi ada kejaksaan ada,” jelasnya.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP
HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

“Di bulan yang penuh berkah ini upaya kami keluarga Madura untuk menjalin ukhuwah Islamiyah kita saling bersilarurahmi meningkatkan keakraban sesama warga Madura. Terimakasih kepada tuan rumah Bu Vida yang sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap keberadaan warga Madura di Kota Cilegon, kedepannya bisa memberi kontribusi dalam berjalannya pembangunan di kota industri tersebut.

“Kami berharap Ikama Cilegon semakin maju kami berharap bisa membsri warna yang positif dan bisa membangun Kota Cilegon bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, tuan rumah acara sekaligus Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Ikama Kota Cilegon, Vidalia Astuti mengaku bahagia dengan pertemuan pengurus dan santunan anak yatim yang baru saja selesai diselenggarakan. Bahkan ia mengerahkan karyawan caffe-nya di kawasan Merak, untuk memasak jamuan buka bersama dengan olahan menu Madura.

“Saya bahagia dan mengucapkan terima kasih buat pak Ketua Ikama Kota Cilegon dan Provinsi Banten serta pengurus yang sudah mensukseskan acara ini,” ucapnya.

“Kita juga siap dalan acara pelantikan dan Raker nanti yang insyaallah akan dihadiri oleh Pak Mahfud MD,” tutupnya penuh semangat. (*/Ilung)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id