Ini 3 Zona Tengkorak Jalur Mudik di Kota Serang

BANTEN SERANG

SERANG – Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, ada tiga titik yang disebut sebagai zona tengkorak di wilayah Hukum Polres Serang Kota yaitu Jalur Serang-Cilegon melalui Kramatwatu, Jalur Palima-Cinangka dan Jalur Serang-Pandeglang.

Menurutnya, jalur Serang-Cilegon merupakan akses utama para pemudik khususnya roda dua dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak.

“Disana kami menempatkan satu Pos Pengamanan di Kramatwatu, ditambah empat pos untuk memantau pergerakan arus lalu-lintas pemudik,” kata AKBP Komarudin, di Mapolres Serang Kota usai kegiatan buka puasa bersama dengan Kapolda Banten, Kamis (7/6/2018) malam.

Untuk Jalur Palka (Palima-Cinangka), kata Dia, akan menjadi jalur favorit bagi masyarakat luar Banten yang berwisata ke Kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya.

“Di sana kita siapkan satu pos pengamanan, ditambah lima sampai enam posgatur mulai dari Palima sampai Cinangka,” jelasnya.

Selain itu, untuk Jalur Serang-Pandeglang, pihaknya menilai, jalur tersebut bisa dibilang dari karakteristiknya sangat beresiko terjadinya laka-lantas.

“Jadi sudah kita¬†mapping, mudah-mudahan dengan kekuatan yang kita turunkan, seperti TNI-Polri dan instansi terkait bisa membantu kelancaran para pemudik, termasuk yang nanti akan berwisata yang melintas wilayah Hukum Polres Serang Kota,” tandasnya. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *