Ini Hasil Undian Nomor Urut Pasangan Calon di Pilkada Kota Serang

POLITIK SERANG

SERANG – Proses pengambilan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023 digelar KPU, Selasa (13/2/2018), bertempat di Aula Le Dian Hotel.

Ratusan bahkan ribuan pendukung masing-masing paslon turut mendampingi jagoannya dalam gelaran tersebut.

Proses pengambilan nomor urut sendiri mengacu pada prosedur Pilgub lalu, dimana masing-masing calon Wakil Walikota dipersilahkan maju secara bersama untuk mengambil nomor yang ada di dalam kotak yang sudah disediakan oleh KPU Kota Serang juga secara bersamaan. Dan bagi calon Wakil Walikota yang mendapatkan nomor urut terbesar, itu berarti pasangannya calon Walikotanya dipersilahkan mengambil pertama selongsong yang berisi nomor urut calon yang sudah tersedia dan disimpan secara random.

Calon Wakil Walikota yang mendapatkan nomor terbesar pada sesi pengambilan nomor ialah Rohman, nomor terbesar kedua Subadri dan ketiga Nurhasan. Itu berarti calon Walikota, Syamsul Hidayat diperkenankan mengambil pertama sebuah selongsong berisi nomor urut paslon, kemudian disusul Syafrudin dan terakhir Vera Nurlaela.

Dengan hitungan mundur dari KPU, ketiga calon Walikota Kota Serang yang sudah memegang masing-masing selongsong berisi nomor urut diminta membuka nomor urut yang sudah dipegang masing-masing secara bersamaan.

Paslon Vera Nurlela – Nurhasan mendapatkan nomor urut 1, paslon Syamsul Hidayat – Rohman dengan nomor urut 2 dan paslon Syafrudin – Subadri nomor urut 3.

Usai mendapatkan nomor urut, masing-masing calon Walikota diberi kesempatan untuk memberikan sambutannya atau pidato pertama sejak resmi ditetapkan sebagai calon, kemarin.

Vera Nurlela, yang diberi kesempatan pertama untuk memberikan sambutan sesuai dengan nomor urutnya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia siap menjaga kondusifitas selama pelaksanaan gelaran pesta demokrasi masyarakat Serang 2018 tersebut.

“Kami tidak pernah tahu nomor urut berapa yang akan didapatkan, tapi pada hari ini Paslon Vera-Nurhasan mendapatkan nomor urut yang sesuai harapan, angka satu menjadikan simbol bahwa kami diberikan amanah untuk bisa mempersatukan masyarakat dan membangun Kota Serang,” kata Vera saat memberikan sambutan.

Sementara itu, calon Walikota nomor urut 2 dari jalur perseorangan, Syamsul Hidayat mengatakan, dirinya selaku calon dari perseorangan berkomitmen dan siap mengikuti tahapan dan rangkaian Pilkada Kota Serang dengan etis, sehat dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami berharap, Pilkada ini dapat menghasilkan pemimpin yang bersih, berkualitas, berani, unggul, yakin dan amanah dan membawa perubahan Kota Serang jauh lebih baik dari sekarang,” kata Syamsul.

Sedangkan calon Walikota nomor urut 3, Syafrudin, dalam sambutannya berharap agar nomor urut tiga bisa menjadi sejarah Kota Serang dengan memenangkan Pilkada 2018. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *