Ini Lho Wajah Banten Lama Setelah Dibersihkan

HEADLINE SERANG

SERANG – Apa yang anda pikirkan ketika berkunjung ke kompleks eks Keraton Banten di Kecamatan Kasemen Kota Serang, atau yang lebih dikenal dengan wilayah Banten Lama, mungkin kesan kumuh kotor dan tidak ramah.

Hal itulah kemudian yang menginisiasi Pemerintah Provinsi Banten melakukan kegiatan ‘Bebersih Banten’ yang digelar Jumat (21/7/2017) pagi hari tadi hingga siang ini.

Baca Juga : Banten Bebersih, Panitia Siapkan 2000 Sapu dan Ajak Relawan Bergabung

Kegiatan yang melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Banten, Pemkot dan Pemkab Serang berhasil menyulap halaman dan lingkungan sekitar komplek cagar budaya tersebut terlihat lebih bersih.

Kawasan Banten Lama sebelum dibersihkan

Saat ini sudah tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangan di beranda Masjid Agung Banten yang belakangan ini sempat sesak oleh para pedagang.

Selain itu tidak lagi ditemukan sampah yang berserakan di lingkungan tersebut, bukan hanya sampah di dalam kawasan reruntuhan Keraton Surosowan, rumput-rumput ilalang juga mulai dibersihkan.

Kawasan Banten Lama setelah dibersihkan / dok

Selain area-area tersebut, komplek makam di sekitar masjid dan kawasan pemukiman juga turut dibersihkan.

Semoga ‘Banten Bebersih’ ini menjadi awal yang baik bagi Banten Lama semakin bersih dan rapi. Dan jadi awal kejayaan kembali Provinsi Banten. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *