Innalillahi, Bayi yang Dibuang di Baros Akhirnya Meninggal

SERANG

SERANG – Bayi yang diduga dibuang di kebun warga di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, ternyata disumpal mulutnya oleh daun hingga kemungkinan untuk membuat bayi tidak menangis. Namun akibat hal tersebut saluran nafas si bayi malang itu menjadi tersendat dan akhirnya meninggal dunia.

Dokter sudah melakukan upaya namun tidak berhasil menyelamatkan nyawa bayi naas tersebut.

Kapolsek Baros, AKP Mulyanto, setelah melakukan olah TKP di tempat kejadian. Ia menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat ada penemuan bayi laki-laki yang terlihat baru dilahirkan.

“Kami mendapatkan informasi setelah bayi meninggal, bahwa ditemukannya dua helai daun ditenggorokannya yang kemungkinan membuat tersendatnya saluran pernafasan,” ujar Kapolsek AKP Mulyanto kepada wartawan, Senin (12/3/2018).

Lanjut, AKP Mulyanto, usai bayi tersebut ditemukan, warga langsung dibawa ke Puskesmas Baros, agar mendapatkan penanganan medis dan memastikan bahwa tidak lagi ada daun ditenggorokannya, namun setelah beberapa menit saat dilakukan penanganan medis bayi tersebut meninggal dunia.

Hingga akhirnya pihak Puskesmas merujuk bayi tersebut ke RS Drajat Prawiranegara untuk dilakukan otopsi.

“Disana (Kebun-red) ditemukan dua buah daun di tenggorokannya. Dokter melakukan upaya penyelamatan mengambil dua helai daun itu tetapi tidak berhasil dan akhirnya meninggal dunia,” paparnya.

Saat ini, kata AKP Mulyanto, pihaknya sedang melakukan pencarian data-data bersama masyarakat untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Upaya yang kita lakukan adalah bersama masyarakat mencari tau agar bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya agar segera menemukan pelaku pembuangan bayi tersebut,” tegasnya. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *