Irna: Janjikan Bonus Untuk 159 Kafilah

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah mengirimkan 159 orang Kafilah untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Banten yang Ke XV, pada Senin (16/4/2018). Dalam sambutannya Bupati Pandeglang lrna Narulita menjanjikan Bonus Umroh kepada para kafilah jika Pandeglang bisa raih juara umum.

Pagelaran MTQ tingkat Provinsi Banten tersebut akan diikuti 8 Kabupaten kota yang ada di Provinsi Banten dan MTQ tingkat Provinsi tersebut akan dibuka secara meriah di kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Serang pada Senin (16/4)/2018. pukul 19.30 malam ini.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang melepas langsung ke 159 kafilah di Pendopo Bupati Pandeglang tersebut mengaku, sangat berbahagia dan senang bisa bersama-sama para pemuda dan pemudi yang cinta Al-Qur’an, karena menurutnya pemuda dan pemudi tersebut sangat mencerminkan Marwahnya sebagai kota sejuta santri dan seribu ulama. Maka dari itu pihaknya berharap, dalam MTQ tingkat Provinsi Banten tersebut, Kabupaten Pandeglang bisa meraih juara umum.

Bahkan Pemkab Pandeglang tidak akan segan memberi bonus kepada para kafilah yang tampil dengan serius dan menunjukkan prestasinya dalam pagelaran tingkat Provinsi tersebut

“Sekarang tinggal keseriusan dan semangat kafilah nya saja, jangan gerogi dan tetap optimis. Kalau urusan bonus mah kita sudah siapkan untuk umroh ketanah suci. Yang penting tunjukan dulu prestasinya,” ujar Irna.

Dilokasi yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanuddin menjelaskan, bahwa jumlah kafilah Kabupaten Pandeglang sebanyak 159 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari, 58 Peserta, 42 Pimpinan Kafilah, 22 Official, 18 pembina, dan 19 tim teknis.

“Semoga semua peserta terus semangat dan optimis dalam mengikuti MTQ XV Banten. Serta prestasi dapat diraih seperti apa yang diinginkan ibu Bupati,” katanya.

Ferry menambahkan jika MTQ XV Banten kali ini ada 9 Cabang 25 Golongan diantaranya, Tilawah Al-Qur’an, Tahfid Qur’an (Hafalan), Tafsir Al-Qur’an, Khot Qur’an (Kaligrafi), Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Musabqah Maqalah Al-Qur’an (MMQ), Hifdzil Hadist, dan Qiroatul Qutub (Baca Kitab kuning).

“Alhamdulillah Pandeglang dari empat Kabupaten yang mengikuti semua cabang. Tiga Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Serang, Tangsel, dan Kabupaten Tangerang. Untuk pelaksanaannya tanggal 16-20 April 2018 di KP3B,” kata Ferry. (*/Gatot)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *