Irna Perintahkan Sekda & Dinkes Tindak Oknum Pegawai PKM Menes

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengintruksikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, untuk menindak tegas terhadap oknum pegawai Puskesmas Menes yang telah melakukan tindakan pungutan liar (pungli) terhadap pegawai honorer di lingkungan PKM tersebut. Soalnya, tindakan tersebut sudah melanggar aturan dan telah mencoreng nama baik lembaga pemerintahan.

Menurut Irna, bahwa pihaknya mengutuk keras terhadap oknum pegawai yang nakal tersebut. Karena hal itu sudan melanggar aturan, apa lagi oknumnya itu ASN. Oleh sebab itu, berikan sanksi tegas terhadap oknum tersebut bila perlu pecat saja.

“Pak Sekda dan pak Kadis Kesehatan tindak oknum pegawai PKM Menes yang nakal itu. Berikan sanki turunkan pangkatnya bila perlau pecat saja sekalian, karena sudah mencoreng nama baik lembaga,” tegas Irna di sela-sela kegiatan Kungker di Kantor Kecamatan Menes, Rabu (11/7/18)

Di tempat yang sama, Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin mengaku, jika memang hal itu benar adanya, maka sudah merupakan pelanggaran berat. Karena tindakan Pungli itu sangat dilarang, bahkan Ibu Bupati Pandeglang sangat mengutuk keras terhadap perilaku pungutan liar tersebut.

“Iya akan kami sikapi, jika benar ada oknum pegawai PKM Menes telah melakukan Pungli, maka akan ditindak tegas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Pandeglang, Didi Mulyadi berjanji akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum pegawai Puskesmas Menes yang diduga telah melakulan Pungli terhadap tenaga honorer di PKM Menes tersebut.

“Saya akan panggil orang yang bersangkutannya dan tentu akan kami tindak. Apa lagi tadi Bupati Pandeglang (Irna Narulita) sudah memerintahkan untuk ditindak,” ujarnya. (Achuy/Riel)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *