Ismatullah Pimpin Himpunan Pemuda Al-Khairiyah DPD Kota Cilegon

CILEGON – Ismatullah, terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Kota Cilegon periode 2018-2020, dalam konferensi yang diadakan di ruang rapat sekretariat PB Al-Khairiyah, Sabtu (13/1/2018).

Dalam konferensi tersebut, Ismatullah menggantikan Sayuti Zakaria, sebagai ketua yang masa jabatannya telah habis pada akhir Desember 2017 lalu.

Ismatullah dinilai mampu menjalankan perannya dengan baik di masa kepengurusan sebelumnya, dengan menjabat sebagai Koordinator Departemen Organisasi dan Kaderisasi. Karena itu, para peserta rapat menyepakati Ismatullah memimpin DPD HPA Kota Cilegon periode kedepan.

Ismatullah memaparkan, dalam program kerja selama 3 tahun kedepan akan lebih fokus pada kaderisasi melalui program Leadersip, Intelektul, dan Training (LIT). Program yang akan berlangsung secara berkala tersebut bertujuan untuk membangun para pemuda Islam yang berkarakter dan memiliki kualias intelektual yang baik.

“Kita memiliki banyak sekali kader muda dari Kampus Al-Khairiyah. Dalam program ini diharapkan membentuk semua lulusan perguruan kampus Al-Khairiyah dapat berperan dan memiliki jati diri yang baik di tengah masyarakat,” kata Ismat.

Ketua DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Periode 2015- 2017, Sayuti Zakaria mengatakan, banyak yang harus dibenahi dalam organisasi ini, terutama mematangkan program dan melengkapi struktur kepengurusan cabang di tingkat kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Kepengurusan baru saat ini banyak diisi oleh pengurus usia muda dan semangat yang tinggi, sebagai senior di HPA, saya sangat yakin Kang Ismatullah mampu mengayomi dan memimpin organisasi ini lebih baik lagi,” kata Sayuti. (*/Rama)