www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Jaga Silaturahmi, Masyarakat Kubang Lesung Cilegon Gelar Halal Bihalal Idul Fitri

0

CILEGON – Dalam rangka merajut kebersamaan dan jalin ukhuwah Islamiyah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Amal, Link Kubang Lesung Kulon, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, menggelar Halal Bi Halal di momen Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kali ini, atau pada Sabtu (8/6/2019).

Acara yang digelar di pelataran Masjid Nurul Amal tersebut dihadiri Lurah Taman Baru Nanang Umar Nafis, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Endang Suhada, Tokoh Agama Ustadz Marbas, RT, RW dan ratusan jamaah Masjid Nurul Amal.

Halal Bi Halal ini juga diisi tausiyah oleh Ustadz Habibi Lc alias Ustadz Jangkrik, kyai asal Link Krotek, Kota Cilegon.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Jangkrik ini mengajak para hadirin untuk menjaga silaturahmi perbanyak amal ibadah dan menghormati orang tua dan alim ulama.

“Karena orang tua dan alim ulama adalah obor dalam kehidupan. Jaga silaturrahmi dan jangan mengepankan hawa nafsu,” ujarnya.

Dijelaskan Ustadz Jangkrik, Islam sangat mengagungkan nilai-nilai silaturahmi.

“Tidak akan masuk surga kalau tetangga sama tetangga tidak saling kenal dan tidak saling jaga silaturrahmi, maka di dalam Halal Bi Halal ini mari kita jaga silaturrahmi antara tetangga dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Taman Baru Nanang Umar Nafis, dalam sambutannya mengajak agar momentum Halal Bi Halal digunakan oleh masyarakat untuk saling memaafkan.

“Mari di dalam Halal Bi Halal ini kita saling maaf memaafkan, hilangkan rasa benci dan jangan menunjukkan kita yang paling hebat,” katanya.

Lurah juga mengajak agar umat Islam senantiasa menjaga kerukunan umat beragama dan selalu mengupayakan persatuan bangsa.

“Jaga persatuan antar sesama, jaga silaturahmi demi menuju Kelurahan Taman Baru yang sejahtera,” tukasnya. (*/RedRT)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id