Jamu PSG, Liga Champions Jadi Asa Terakhir Madrid Raih Juara?

OLAHRAGA

MADRID – Juara bertahan Real Madrid akan menjamu raksasa asal Prancis PSG, di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Kamis (15/2/2018). Menurut rencana laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 02.00 WIB.

Meski Madrid yang kurang garang di pentas domestik musim ini, tapi PSG sebaiknya tidak lengah. Setelah tersingkir di Copa del Rey dan tertinggal 17 poin dari pemimpin klasemen Barcelona di La Liga, Madrid tentu dituntut untuk tidak melakukan hal serupa di kancah Eropa. Bisa dikatakan, Liga Champions adalah harapan terakhir Los Blancos untuk memulihkan reputasi dan nama besar mereka.

Bersama pelatih Zinedine Zidane, Madrid menjuarai dua edisi terakhir Liga Champions dan kini mengincar hattrick juara. Namun posisi Zidane yang sekarang tak aman dari ancaman pemecatan. Maka, kemenangan atas PSG diyakini bakal bisa sedikit mengurangi tekanan tersebut.

Namun, PSG bukanlah lawan yang mudah. Lolos sebagai juara grup dengan rekor 25 gol adalah salah satu indikasi kekuatan mereka. Di balik ketajaman PSG, ada trisula Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe, yang mencetak 16 dari 25 gol timnya. Hanya saja, Tapi di ajang Liga Champions Madrid memiliki tradisi bagus.

Finish peringkat dua di bawah Tottenham memang membuat Madrid sulit menghindari lawan berat di babak 16 besar. Namun, jika dilihat dari sudut pandang berbeda, mungkin PSG lah yang kurang beruntung karena hasil undian mempertemukan mereka dengan sang pemegang rekor 12 gelar.

Terlebih lagi, Madrid masih memiliki Cristiano Ronaldo. Top scorer sepanjang masa Liga Champions itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol di enam laga fase grup. Dia juga top scorer fase grup musim ini dengan sembilan gol.
Pemain tertajam melawan tim paling ganas untuk urusan membobol gawang lawan. Itulah salah satu sisi menarik dari big match di Bernabeu ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo. Ramos, Varane, Nacho; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale.

PSG (4-3-3): Areola; Kurzawa, Silva, Marquinhos, Alves; Rabiot, Celso, Verratti; Neymar, Cavani, Mbappe.

Prediksi Skor
Catatan 15 laga terakhirnya di semua kompetisi, PSG hanya kalah sekali. Sisanya, 14 laga, mereka lalui dengan kemenangan. Itu termasuk kemenangan beruntun dalam enam yang terakhir.

Namun Madrid juga telah memanaskan mesin untuk laga ini. Akhir pekan kemarin, Madrid menghajar Sociedad 5-2, di mana Ronaldo mengukir hat-trick dan satu assist.

Menurut statistik UEFA.com , PSG belum pernah kalah di partai leg pertama babak 16 besar (M4 S1). Madrid punya kapasitas untuk memutus rekor PSG tersebut.

Sulit memang faktabanten.co.id memprediksinya. Namun dengan berposisi sebagai tuan rumah El Real masih bisa diunggulkan untuk memenangi laga bigmatch Liga Chmapion malam nanti dengan skor akhir 3-2. Bagaimana prediksi kawan fakta? (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *