Jelang Pemilu 2019, Kang Aher Bergerilya Ke Kota Baja

BANTEN CILEGON KOMUNITAS POLITIK UTAMA

CILEGON – Setelah Pilkada 2018 berlalu, dinamika politik semakin menggeliat menjelang agenda politik Pileg dan Pilpres 2019. Bukan hanya alat peraga kampanye yang marak terpasang, tokoh politik nasional juga sudah mulai bergeriliya turun ke daerah-daerah untuk mempromosikan diri.

Salah satu politisi yang mulai terjun ke daerah-daerah adalah Ahmad Heryawan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan terpantau melakukan safari kerja di Kota Cilegon, Minggu (1/7/2018).

Ahmad Heryawan yang akrab disapa Kang Aher tersebut merupakan salah satu tokoh yang digadang PKS akan maju di perhelatan Pilpres 2019 yang akan datang.

“Beliau salah satu Gubernur yang berprestasi dan tokoh dan kader PKS yang akan kita usung untuk menjadi Presiden atau Wakil Presiden Indonesia pada 2019 nanti,” ujar Humas Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Cilegon, Iwan Setiawan, Minggu (1/7/2018).

Safari politik Aher di Banten sebetulnya dijadwalkan tidak hanya dilakukan di Kota Cilegon, Ahmad Heryawan juga diagendakan menghadiri acara kepemudaan di Kota Serang pada hari yang sama.

Aher tidak sendiri, ia didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Dewan Pengurus Wilayah PKS Provinsi Banten, Sudarman dan Najib Hamas.

Selain dari internal partai, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi juga turut hadir dalam acara ini.

“Kami undang beliau sebagai mitra koalisi saja,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ahmad Heryawan menghimbau kepada kader PKS untuk bisa menempatkan kadernya di posisi walikota atau wakil walikota Cilegon pada Pilkada yang akan datang.

“Saya berpesan kepada PKS Cilegon bahwa pada Pilkada Cilegon 2020 kader PKS harus menjadi C1 atau C2,” tegasnya. (*/Doa-Emak)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *