Jembatani Permodalan Anggota, HIPMI Cilegon Minta Dukungan Bank Banten

CILEGON

CILEGON, FB – Tantangan terbesar bagi pengusaha muda dalam upaya membangun eksistensi dan pengembangan usaha kedepan, menurut Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Kota Cilegon Sutoha, salah satunya adalah kesulitan akses permodalan.

Karena itu, sebagai organisasi yang mewadahi lebih dari 400 anggota pengusaha muda dan pemula di Kota Cilegon, HIPMI mencoba menjembatani melalui kerjasama kemitraan dengan Bank Pembangunan Daerah Banten atau biasa disebut Bank Banten.

Dikatakan Sutoha, pihaknya telah membangun komunikasi intensif dengan manajemen Bank Banten perihal kerjasama kedepan, dan dalam waktu dekat akan dituangkan dalam MoU (memorandum off understanding) bersama.

“Dalam waktu dekat, setelah kita MoU, nanti teknisnya kita bicarakan. Yang jelas, jika akses pendanaan bagus dan mudah, teman-teman pengusaha tentu lebih bersemangat, peluang proyek atau usaha lainnya banyak sekali di Cilegon, tinggal kompetensi dan modalnya saja,” ujar Toha saat berbincang dengan BCO disela-sela Rakercab HIPMI Cilegon di Hotel Mambruk Anyer, Senin 26 Desember 2016.

Sutoha optimis Bank Banten bisa mendukung pengembangan usaha para anggotanya.

“MoU dengan Bank Banten ini saya yakin akan mendukung permodalan proyek-proyek anggota HIPMI, sebagai bank daerah kita percaya Bank Banten pasti peduli dengan pengembangan ekonomi daerah, apalagi mereka (Bank Banten) juga butuh pasar (nasabah), sebagai bank baru tumbuh tentu harus bisa bersaing dengan yang lain,” ungkap Sutoha.

Selama ini menurut Toha, anggota HIPMI masih berjalan sendiri-sendiri dalam kerjasama perbankan. Karenanya, harapan dengan dilakukannya MOU dengan Bank Banten ini bisa lebih terkoordinir dan memberikan kemudahan dalam akses permodalan.

“Kalau standar bank yang lain kan terlalu rumit dan masih terlalu berat untuk anggota kami. Harapannya dengan Bank Banten ini kami bisa mendapatkan kemudahan syarat, bunga yang lebih kompetitif, dan yang juga penting kita butuh kecepatan approval pencairan lebih cepat, kami optimis itu,” tegasnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *