Jokowi Batal Hadir di Peresmian RPS Kota Serang, Jamaah Kecewa

SERANG

SERANG – Pondok Pesantren Salaf, Al-Fathaniyah bekerjasama dengan Bulog menggelar launching Rumah Pangan Santri (RPS), Jumat (11/5/2018), bertempat di Ponpes Al-Fathaniyah Komplek Tembong, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Acara launching RPS tersebut rencananya akan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Namun karena suatu hal, Presiden pun urung datang untuk meresmikan RPS tersebut.

Batalnya Jokowi hadir di Ponpes Al-Fathaniyah nampaknya membuat ribuan jamaah Majelis Pesantren Salaf se-Provinsi yang turut menghadiri acara tersebut kecewa.

Hal itu sempat diungkapkan oleh salah satu santri Ponpes Al-Fathaniyah, Diki yang mengungkapkan rasa kekecewaannya karena tidak datangnya Presiden Jokowi ke acara tersebut.

“Ya rasa kecewa pasti ada, ini juga saya tidur jam 5 (subuh) pasang tenda demi menyambut Presiden, ternyata ga datang, semalam ngomongnya datang jam setengah 4, tapi sampai sekarang ga datang,” ungkapnya.

“Alasannya tadi bilang kesorean, katanya dari Cilegon nya lama, jadi kesorean takut pulangnya kemaleman,” imbuhnya.

Diki pun menyampaikan bahwa dirinya beserta rekan santri yang lain hampir satu minggu melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Persiapan sih hampir seminggu, dari kita ada tim Hadroh buat marhaba penyambutan Presiden, didepan rencananya di blok sama Banser dan Pager Nusa. Tadi nya sih saya mau menyanyikan Indonesia Raya dan subhanal wathon dengan pager nusa, jadinya kecewa sih pasti,” ujarnya.

Salah satu panitia penyambutan Presiden Jokowi, Nurhayah menyampaikan bahwa pihaknya tidak terlalu kecewa dengan batalnya Presiden Jokowi hadir di Ponpes Al-Fathaniyah dan menganggap persoalan itu menjadi hal yang biasa.

“Kalau bab kecewa sih biasa, kadang kita sudah rencana matang dan ditengah jalan gagal, itu sudah biasa. Mungkin bagi jamaah kecewa sih iya, tapi bagi kami sih bisa memaklumi mungkin beliau sibuk,” tuturnya.

Diterangkan Nurhayah, pihaknya sudah melakukan persiapan selama dua seminggu sebelum digelarnya acara launching RPS tersebut dengan turut mengundang seluruh Ponpes Bale Rombeng yang ada di Provinsi Banten.

“Persiapan kita sih sudah dipersiapkan dua minggu sebelumnya, mulai dari lingkungan dan perlengkapan sudah disiapkan, karena memang ada peresmian RPS,” paparnya.

“Kalau untuk tamu yang hadir, Pondok Pesantren Bale Rombeng se-Banten yang diundang. Sekitar dua ribu jamaah yang hadir,” tandasnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *