www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Jokowi-Ma’ruf Kalah di TPS Kediaman Ketua Kadin Cilegon

0

CILEGON – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengalami kekalahan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Link Pringori, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan pada formulir C-Plano yang terpasang di TPS saat penghitungan suara, Jokowi-Ma’ruf diketahui memperoleh 112 suara. Sementara pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berhasil unggul dengan mendapatkan 163 suara.

Total surat suara yang dianggap sah di TPS itu sebanyak 275. Sedangkan, suara tidak sah sebanyak empat lembar.

Diketahui, TPS tersebut berada di wilayah tempat tinggal Haji Sahruji, Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Cilegon yang juga Pembina Relawan Jokowi-Ma’ruf Bravo 5 dan petinggi DPD Partai Golkar Kota Cilegon.

Menurut salah seorang warga Suralaya, Sumedi Madasik, mayoritas TPS di Kelurahan Suralaya hasilnya dimenangkan oleh Prabowo-Sandi.

“Prabowo-Sandi menang telak sekitar kurang lebih 70 persen di Suralaya. Kalau informasi yang saya terima hanya ada 2 TPS disitu 01 menang tipis,” ungkap Sumedi Madasik kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Sementara diketahui, sejumlah lembaga survei merilis hasil quick count yaitu Indikator Politik, Indo Barometer, dan Charta Politika, menempatkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno secara nasional.

Berdasarkan quick count Indikator, dari 95,7 persen data yang sudah masuk, Jokowi-Ma’ruf meraih 53,9 persen suara, sedangkan Prabowo-Sandi 46,09 persen. Adapun dari 97,67 persen suara yang masuk dari hitung cepat Indo Barometer, Jokowi-Ma’ruf mendapat suara 54,44 persen dan Prabowo-Sandi 45,56. Sementara quick count Charta Politika dengan 97,6 persen suara yang masuk, Jokowi-Maruf meraup 54,38 persen dan Prabowo-Sandi 45,62 persen. (*/Angga)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id