Jokowi Temani Bos IMF Blusukan, Indonesia Mau Ngutang Lagi?

EKONOMI NASIONAL

JAKARTA – Presiden Joko Widodo, mengajak Managing Director IMF Christine Lagarde blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan, Senin siang ini, 26 Februari 2018, untuk melihat fasilitas pelayanan tersebut.

Blusukan dimulai dengan mendatangi tempat pendaftaran di RS tersebut. Setelah itu, melihat langsung tempat perawatan baik itu di perawatan kelas I, hingga ke kelas III.

Jokowi menjelaskan, Lagarde diajak untuk melihat sistem jaminan kesehatan yang diterapkan di Indonesia. Sehingga, Lagarde tahu bahwa di banding negara lain, jaminan sosial di Indonesia lebih besar.

“Tidak mudah untuk mengelola, me-manage ini. Banyak negara melihat sebuah jaminan sosial yang gede banget,” kata Presiden Jokowi di RSPP, Jakarta.
Lihat juga

Jokowi mengatakan, dari tinjauan langsung hari ini, Lagarde mengaku bahwa fasilitasnya cukup baik. “Kamarnya juga baik,” kata Jokowi.

Disinggung bentuk kerja sama apa yang bisa dilakukan antarkeduanya, Jokowi mengatakan, pihak IMF masih melakukan survei soal realisasi jaminan kesehatan yang diterapkan Indonesia.

“Belum, baru menunjukkan (realisasi) dulu,” katanya.

Sehingga, kerja sama dapat dilakukan dengan baik. Dan, IMF pun dapat memberikan pinjaman untuk Indonesia.

“Belum sampai ke sana (pinjaman). Dia tertarik melihat, kita tunjukkan,” kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI itu mengatakan, bentuk konkretnya nanti akan ditegaskan saat pertemuan di Bali dalam “Annual Meeting IMF-World Bank 2018”.

“Yang penting, kerja samanya di bulan Oktober akan ada IMF-World Bank annual meeting,” katanya. (*/VIVA.CO.ID)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *