www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
AFTER HEAD 2
GIF HEAD BANNER

Kabupaten Serang Optimis Raih Juara Umum MTQ ke-15 Banten

ALL POST 535 X 137
0
ALL POST 535 X 137

SERANG – Pemerintah Kabupaten Serang melepas 120 peserta kafilah untuk ikut bertanding di ajang MTQ ke 15 tingkat Provinsi Banten yang akan digelar pada 16 hingga 19 April 2018 di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (16/4/2018).

Saat pelepasan turut hadir, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Mukhsinin, Sekretaris Daerah Agus Erwana, beberapa Kepala OPD dan Kafilah Kabupaten Serang.

Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan, pihaknya optimis untuk mendapatkan juara umum.

“Pemkab menyiapkan hadiah untuk kafilah yang mendapatkan juara 1, 2, dan 3 kurang lebih Rp 300 juta sudah disiapkan,” ucapnya.

“Ada di Kesra. Itu nanti bisa per-orang satu sampai tiga yang telah ditetapkan Pemda. Kalau dari saya secara pribadi mereka yang ngatur siapa yang dikasih, mudah-mudahan bisa juara umum,” tambahnya

Lim

Ia berharap, melalui pelatihan tersebut diharapkan Pemkab Serang meraih juara umum di Provinsi Banten. Selain itu, kafilah bisa tampil dengan optimal saat bersaing dengan peserta dari Kabupaten dan Kota lainnya.

“Saya minta do’a restu, semoga para kafilah asal Kabupaten Serang dapat meraih prestasi sebagai juara umum mtq tingkat provinsi banten tahun 2018” katanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Serang, Irawan Noor meyakini, pihak Kabupaten Serang tidak mengambil peserta cabutan di ajang MTQ bisa dibuktikan oleh panitia dengan melakukan korscek secara detil di Kafilah Kabupaten Serang.

“Jika ada kafilah di Kabupaten Kota lain tidak puas silahkan cek bisa dipastikan bahwa Kafilah kami bukan cabutan,” tegasnya saat ditemui secara terpisah.

Ia menambahkan, pada tahun ini MTQ Provinsi tidak melakukan pawai ta’aruf seperti tahun sebelumnya. Sehingga, Digantikan dengan adanya deville dari kafilah masing-masing Kabupaten dan Kota saat pembukaan.

”Optimis kita juara karena kita telah melakukan persiapan dengan matang melalui seleksi dan pembinaan kepada kafilah,” tuturnya. (*/Dave)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

ALL POST 535 X 137
ALL POST 535 X 137
error: www.faktabanten.co.id