Kampanye di Pinggiran Cilegon, Embay Janjikan Akses Pinjaman Modal Bagi UMKM Dipermudah

CILEGON POLITIK

CILEGON, FB – Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut 2 Embay Mulya Syarief, Kamis siang kemarin 8 Desember 2016, melakukan kampanye di wilayah Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Dalam lawatannya di pinggiran Kota Baja saat itu, selain bertemu dengan warga, mantan Komisaris PT KIEC ini juga melakukan kunjungan ke tempat pengrajin batu bata.

Kepada pengrajin, Embay Mulya Syarief menjanjikan akan memaksimalkan fungsi Bank Banten untuk memberikan pinjaman modal terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah di Provinsi Banten. “Untuk bantuan modal kita kan punya Bank Banten,” ujar Embay kepada wartawan.

Untuk mensupport dukungan permodalan bagi UMKM, Embay menjelaskan bahwa Bank Banten bukanlah satu-satunya yang akan dimaksimalkan kinerjanya. Tetapi Embay juga akan melakukan pengintegrasian BUMD yang saat ini dimiliki Provinsi Banten, demi mendorong tumbuh kembangnya usaha kecil.

“Masalah pinjaman modal kan perlu agunan. Kami akan minta Jamkrida untuk membantu masalah tersebut, kan dia BUMD juga,” imbuhnya.

Tidak hanya itu dia juga akan membantu mencari alternatif bahan baku selain tanah liat yang biasa digunakan masyarakat pengrajin untuk membuat batu bata merah.

“Saat ini harga tanah kan sudah mahal dan susah didapat, kalau saya kepikiran untuk penggunaan limbah pembakaran di PLTU untuk penggantinya, bukan saja efisiensi. Tapi juga untuk mengurangi dampak lingkungannya,” pungkas Embay. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *