Kandaskan Meksiko 2-0, Brazil Lolos Ke Perempat Final

INTERNASIONAL OLAHRAGA

RUSIA – Timnas Brazil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengkandaskan Meksiko dengan skor meyakinkan 2-0, pada pertandingan babak perdelapan final di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB.

Dua gol kemenangan Brazil dicetak oleh Neymar (51′)dan Roberto Firmino (89′).
Sebenarnya tidaklah mudah bagi Tim Samba saat menaklukan Meksiko. Pasalnya, Meksiko memberi perlawanan sengit, dan kerap membahayakan lini pertahanan mereka.

Bahkan Meksiko tampil atraktif, beberapa kali mengancam gawang Brazil yang dijaga Alisson. Salah satunya adalah peluang yang diperoleh Carlos Vela pada menit ke-22.

Namun Brazil yang diunggulkan dalam laga ini pun tampil lebih dominan. Pertandingan pun enak ditonton karena kedua tim menyuguhkan permainan terbuka. Sayangnya dari beberapa peluang yang didapat, belum tercipta gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, jual beli serangan antara Meksiko dan Brazil berlanjut. Brazil yang lebih menguasai lini tengah akhirnya berhasil mencetak gol lewat aksi Neymar di menit (51′).

Penetrasi cepat Willian ke kotak penalti Meksiko cukup membuat barisan belakang mereka kocar-kacir. Willian mengirim umpan silang ke arah kiri gawang Meksiko. Neymar yang luput dari pengawalan hanya tinggal mendorong bola itu ke dalam gawang. Brazil pun unggul 1-0.

Strategi pelatih Brazil Tite, yang memasukkan Roberto Firmino terbukti ampuh. Striker Liverpool ini mencetak gol kedua Brazil di menit (89′), setelah memaksimalkan bola umpan dari Neymar dengan membelokkan bola ke dalam gawang. Brazil unggul 2–0.

Keunggulan dua gol ini membuat para pemain Brazil semakin percaya diri. Sebaliknya bagi Meksiko, sisa waktu satu menit menjadi tekanan. Tambahan waktu 6 menit pun tak mampu mengejar ketertinggalannya.

Dengan hasil ini Brazil pun melenggang ke babak perempat final, dan akan bertemu dengan Belgia yang secara fantastis sukses mengkandaskan satu-satunya wakil Asia, Jepang dengan Skor 3-2. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *