Kantor KPU Cilegon Sepi di Siang Hari, Beberapa Staf Sedang Asyik Karaokean

CILEGON

CILEGON – Bermula saat hendak konfirmasi soal website resminya yang tidak bisa diakses di jaringan internet, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon didapati dalam kondisi sepi, dimana beberapa staf malah sedang karaokean, pada Senin (28/5/2018) siang.

Dari pantauan langsung faktabanten.co.id sekitar pukul 14.00 WIB, sepinya aktivitas pada Kantor KPU Cilegon ini sudah tergambar dengan minimnya kendaraan yang terparkir di halaman. Namun seketika masuk kantor, terdengar suara musik yang keras di siang bolong. Ketika dilihat, tampak beberapa staf sedang asik karaokean di salah satu ruangan.

Selain itu, unsur komisioner dan beberapa pejabat Sekretariat KPU Cilegon juga didapati sedang tidak berada di kantor.

Hal tersebut ditegaskan oleh salah satu Staf Teknis dan Humas KPU Cilegon, yang mengaku bernama Ayu kepada wartawan.

“Pak Ketua, Pak Habibi, Pak Irfan nggak ada. Pokoknya semua komisioner lagi gak ada,” terangnya.

Selain itu, Fakta Banten juga coba menanyakan sejumlah data hasil Pemilu, namun harus melakukan konfirmasi resmi kepada pimpinan KPU.

Sementara ditanya tentang website resmi KPU Cilegon yang hingga kini tidak bisa diakses untuk keterbukaan informasi data-data Pemilu, Ayu menjelaskan, hal itu karena alasan keuangan.

“Karena harus ada perpanjangan. Soalnya keuangan belum ngasih. Nggak tahu soalnya Kasubagnya pak Hayaudin lagi nggak ada,” tuturnya.

Sebagai lembaga negara yang dibiayai oleh uang rakyat, sudah selayaknya KPU Cilegon memberikan akses seluas-luasnya mengenai data soal kepemiluan dan hal-hal lainnya. Ini mengacu pada semangat transparansi dan Keterbukaan Informasi Publik yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *