Kapolresta Serang: Pemudik Bisa Titip Kendaraan di Markas TNI/Polisi, Gratis

SERANG

SERANG – Menjelang libur lebaran Idul Fitri kali ini, masyarakat di berbagai daerah Indonesia berbondong-bondong mempersiapkan untuk mudik agar dapat berkumpul dengan keluarga besarnya di kampung halaman. Namun, hal tersebut kadang dimanfaatkan untuk menjadi ladang bagi pelaku pencurian. Seperti rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya, merupakan kesempatan besar bagi pencuri untuk menguras harta benda di dalamnya.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik, dan meninggalkan rumahnya dalam waktu yang cukup lama, agar terlebih dahulu memastikan rumah dalam keadaan aman.

“Terutama aman dari kebakaran pastikan listrik gas dan sebagainya pastikan sudah dalam kondisi off atau tidak aktif. Selanjutnya untuk keamanan dari tangan-tangan jahil atau pelaku pencurian silahkan bisa dititipkan kepada tetangga RT/RW setempat yang tidak bepergian,” ucap Kapolres, Rabu (6/6/2018).

Selain itu, kata dia, sekiranya memang masyarakat memerlukan bantuan dari pihak keamanan silahkan bisa melapor kepada kepolisian setempat.

“Babinkamtibmas dan Babinsa saat ini sudah tersebar di seluruh wilayah, mereka sudah menekankan kepada masyarakat yang sekiranya ingin meninggalkan tempat agar bisa memberikan laporan,” ujarnya.

Namun demikian, tentunya hal ini bukan sebuah jaminan bahwa masyarakat bisa meninggalkan rumahnya dengan begitu saja, walaupun sudah merasa menitipkan kepada anggota Babinsa atau Bhabinkamtibmas.

Ia meminta, warga sebelum mudik, harus memastikan tidak ada barang berharga yang ditinggalkan di rumah. Jika pun ada, pastikan barang tersebut sudah disimpan dengan aman di tempat yang rapih.

“Tetap upaya-upaya pengamanan kunci dan sebagainya harus lebih disiapkan,” tuturnya.

Selain itu, bagi para pemudik yang hendak menitipkan kendaraannya sebelum bepergian, Kapolres juga membuka diri, bahwa warga bisa langsung mendatangi markas kepolisian dan TNI terdekat, untuk menitipkan kendaraan di tempat yang aman tanpa adanya biaya.

“Termasuk kantor-kantor Mako TNI dan Polri, Polsek, Kodim Polres juga. Sekiranya mau bepergian mau menitipkan kendaraan, insyaAllah kita siap untuk menampung gratis tidak dipungut biaya, silahkan dititipkan di Mako-mako kepolisian dan TNI setempat,” tegasnya. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *