Karantina Cilegon Razia Bus, Amankan 29 Dus Sosis Ayam Tanpa Surat Keterangan

CILEGON

CILEGON – Badan Karantina Cilegon dibantu aparat kepolisian melakukan razia terhadap bus-bus dan kendaraan bermuatan tujuan Sumatera di area Pelabuhan Merak, pada Selasa sore (23/5/2017) kemarin. Hasilnya petugas menemukan 29 dus isi sosis ayam yang dimuat di bagasi bus PO. Putra Belitang.

Menurut pengakuan sopir, dirinya menerima titipan paket dari pemilik asal Jakarta yang akan dibawa ke Belitang.

Ferdi petugas Badan Karantina yang mengikuti operasi tersebut mengatakan, sosis ayam yang diamankan karena tidak dilaporkan kepada petugas Karantina serta tidak dilengkapi surat keterangan kesehatan dari daerah asal.

Saat ini sosis disimpan di cold storage Karantina Cilegon.

“Sekarang ini banyak yang menggunakan bus untuk pengiriman media pembawa seperti burung, daging dan olahan daging,” kata Ferdi, Rabu (24/5/2017) sebagaimana rilis yang diterima Fakta Banten.

Tingginya permintaan kebutuhan akan protein hewani di wilayah Pulau Sumatera berdampak tingginya lalulintas daging dan olahannya yang melewati Pelabuhan Merak. Oleh Karena itu Karantina Cilegon akan terus berupaya meningkatkan pengawasan lalu-lintas media pembawa hewan, tumbuhan dan turunannya.

“Ini demi mencegah masuk, tersebar dan keluarnya hama penyakit hewan dan tumbuhan di tempat pemasukan dan pengeluaran,” tulis rilis tersebut. (*)

Tim Redaksi

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *