Kecam Dinasti Atut, PDIP Bantah Rano Karno Terima Aliran Dana Korupsi dari TCW

POLITIK SERANG

SERANG, FB – Tb Hasanudin, Ketua Tim Pemenangan PDI-P untuk pasangan cagub cawagub Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief, mengecam praktik politik dinasti yang sangat merusak.

Tb Hasanudin menilai, dinasti politik Ratu Atut Chosiyah yang saat ini ingin kembali berkuasa di Banten melalui putera sulungnya yakni Andika Hazrumy, saat ini telah melakukan penggembosan dengan menuduhkan citra buruk kepada Rano Karno, cagub yang diusung PDIP.

Tb Hasanudin secara tegas membantah bahwa cagub PDIP tak pernah melakukan tindakan korupsi seperti yang dituduhkan oleh kubu dinasti Atut.

“Tak perlu analisis yang berat untuk memahami persoalan TPPU Wawan. Yang namanya uang hasil korupsi itu patut diduga pertama-tama itu mengalir ke isteri, keluarga, dan kerabat terdekat,” kata Tb Hasanudin kepada wartawan, Jumat 9 Desember 2016.

Dirinya pun menjelaskan bahwa kasus korupsi yang melibatkan dinasti Atut harus dibongkar secara massif. Ia menilai kasus Cimahi baru-baru ini dan sebelumnya di Banten yang melibatkan keluarga besar Ratu Atut Chosiyah menunjukkan hubungan yang amat kuat antara dinasti politik dan perilaku koruptif.

Pria yang akrab disapa Bang Tebe ini memandang bahwa pernyataan Ketua KPK, Agus Rahardjo, harus betul-betul jadi fokus perhatian masyarakat Banten sebelum menjatuhkan pilihan.

“Kita tahu bahwa KPK sudah memeriksa Walikota Tangsel Airin, Bupati Serang Tatu, sampai Andika Hazrumy yang saat ini running sebagai calon wakil gubernur Banten mendampingi Wahidin Halim. Tinggal konfirmasi saja ke KPK, sudah sejauh mana hasil pemeriksaannya,” tegasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Ramdan Alamsyah, Ketua Tim Pengacara Cagub Banten Wahidin Halim, mengungkapkan bahwa Rano Karno saat Pilgub Banten 2011 lalu pernah menerima Rp 1,2 miliar aliran dana korupsi dari PT Bali Pasific Pragama (BPP) atas perintah Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan yang notabene merupakan Paman dari Andika Hazrumy. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *