Kejuaraan Drumband Terbesar di Indonesia Digelar di Kota Serang

SERANG – Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) 2017 sebagai even perlombaan drumband terbesar di Indonesia resmi digelar di Provinsi Banten mulai 12 hingga 15 Oktober 2017 mendatang.

Bertempat di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, IDCC 2017 akan mempertemukan grup marching dan drum band terbaik di Indonesia.

Sebanyak 28 grup drumband dari beberapa daerah di Indonesia turut meramaikan dan mengadu kebolehan di hadapan tim juri yang didatangkan langsung dari Amerika untuk kategori bergengsi Drum Corps yang diikuti 8 unit band.

Di kategori ini 8 unit band yang bertanding adalah, CADETS Surosowan Banten, Warmadewa, Universitas Udayana, MB Bontang PKT, La-Tansa Corps, Tiyaditha Marching Brass, Gita Pakuan Bandung dan Gema Bahana Winaya.

Sementara untuk kategori lomba yang lainnya seperti sound sport diikuti 14 unit band, drumline beatle 12 band dan street parade 14 band.

Penyelenggaraan even kejuaraan drumband ini juga diapresiasi masyarakat Banten, terbukti dengan antusiasme masyarakat untuk datang dan menyaksikan perhelatan tersebut.

Terlaksananya kegiatan tersebut juga diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Banten sebagai tuan rumah IDCC 2017.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurhcahyati, penyelenggaraan even kejuaraan ini menjadi image positif bagi daerah dan diharapkan memberikan kontribusi positif.

“Kita selaku Pemerintah Provinsi Banten berterima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, semoga berimplikasi positif terhadap pariwisata dan citra daerah,” kata Eneng dalam sambutannya, sekaligus membuka IDCC 2017, Kamis (12/10/2017). (*/Yosep).