Keluarga Mahasiswa Lebak Gelar Lapak Baca Buku Selama Ramadhan

KOMUNITAS LEBAK PENDIDIKAN

 

LEBAK – Setiap sore mulai hari ketiga di bulan Ramadhan, nampaknya akan ada pemandangan berbeda di pelataran Alun-alun Rangkasbitung. Pasalnya, sejak Minggu sore (20/5/2018) ini, hingga akhir Ramadhan nanti sejumlah Mahasiswa Lebak akan rutin membuka lapak baca buku.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk tanda bakti dari mahasiswa kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan, dan juga menyikapi keresahan yang ada pada penduduk di Kabupaten Lebak yang masuk kategori minim akan minat baca. Diketahui, pertumbuhannya yakni 22 persen dari total 1,2 juta jiwa dari masyarakat yang ada dan mendiami Kabupaten Lebak.

“InsyaAllah kegiatan ini rutin kami adakan setiap sore di Alun-alun Rangkasbitung sebagai bentuk nyata kami selaku mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, terlebih di bulan suci Ramadhan ini yang menambah ghiroh semangat perjuangan kami,” ujar Maman Maulani, Ketua PW Kumala Rangkasbitung kepada Fakta Banten.

Maman Maulani melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai upaya Kumala untuk terus mengentaskan minat baca yang masih minim di Kabupaten Lebak.

“Semoga masyarakat dapat mengunjungi Lapak baca kami yang diperuntukan untuk semua yang sedang ngabuburit, utamanya masyarakat yang berada di Alun-alun Rangkasbitung sore hari untuk bersama-sama menumbuhkembangkan budaya literasi jangan sampai tergerus oleh majunya tekhnologi,” tegasnya. (*/Eza-YF)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *