Kementrian LHK Beri Penghargaan Proklim Randakari Sebagai Kampung Iklim Nasional

CILEGON

SERANG – Program Kampung Iklim (Proklim) Randakari mendapat penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai Proklim nasional. Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy pada Kamis (6/12/2018) di Kabupaten Pandeglang.

Pemberian penghargaan ini sekaligus memperingati hari menanam pohon nasional.

Heri Suherman mewakili Proklim Randakari mengatakan, Ia bersama timnya diundang oleh Gubernur Banten dalam hari penanaman pohon untuk diberikan sebagai kampung iklim nasional. Undangan ini atas nama Proklim yang akan diberikan penghargaan atas kerja kerasnya menghijaukan kampung di wilayah industri.

Saat ini, Proklim Randakari masuk Proklim nasional. Di kota Cilegon menjadi satu-satunya kampung yang masuk Proklim KLHK.

Ia mengakui, hal ini atas kerjasama masyarakat di lingkungannya yang semakin semangat menghijaukan kampung. Mulai dari pengelolaan sampah, kelompok wanita tani, koperasi, literasi dan saat ini yang terbaru adalah kampung lukis.

“Ini penghargaan untuk semua masyarakat yang sudah bahu membahu mengembangkan program Proklim” katanya kepada faktabanten.co.id.

Heri, yang juga menjadi ketua Forum Bank Sampah Kota Cilegon, ke depan akan mendampingi kampung-kampung lainnya, untuk membuat Proklim.

“2019 ini akan kita lihat, kalo sudah ada yang memungkinkan untuk menjadi Proklim, akan kita dampingi,” katanya.(*/Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *