Kepala OPD Harus Punya Kemampuan dan Inovasi Bidang Tehnologi

PANDEGLANG PEMERINTAHAN

JAKARTA – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyarankan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang, harus memiliki inovasi dan kemampuan yang tinggi di bidang tehnologi, selain itu juga harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

“Saya menginginkan agar setiap Kepala OPD dapat mengembangkan kemampuan, apalagi dengan kemajuan teknologi yang semakit pesat, oleh karena itu para kepala OPD harus melek terhadap teknologi,” ungkap Tanto saat membuka acara Bimtek yang digelar oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang, di Rumah Perubahan Jakarta Timur, Kamis (26/4/18).

Kata Tanto, tentunya para Kepala OPD selaku pimpinan di masing-masing instansi harus memiliki inovasi dan kemampuan di bidang teknologi, agar mampu membawa perubahan di era digital yang semakin maju. Sebab semakin berkembangnya teknologi, pola pikir individu masing-masing harus ikut berkembang juga.

“Selain itu saya juga menginginkan para Kepala OPD untuk terus melakukan kajian dan terobosan dalam mengaplikasikan suatu sistem yang dapat memberikan perubahan terhadap tata kelola Pemerintahan kearah yang lebih baik,” harapnya

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, dalam pengelolaan pemerintahan diperlukan teknologi serta kerjasama yang baik antar stakeholder, dalam hal ini para ASN harus mampu mengikuti perkembangan teknologi serta memiliki pandangan ke depan.

“Supaya apa yang menjadi tujuan pemerintah dalam memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat dapat terwujud,” ujarnya

Sekda juga berharap, melalui bimtek ini agar dapat merubah mindset ASN dalam memberikan perubahan terhadap pelayanan kepada masyarakat. (Achuy)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *