Kerjasama dengan Alfamart, Bupati Serang Bagikan Mesin Timbangan untuk Pedagang Pasar

EKONOMI SERANG

SERANG – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerjasama dengan pemerintah pusat dan Alfamart memberikan bantuan 1.000 unit timbangan kepada para pedagang pasar dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/10/2017).

Bantuan tersebut diberikan saat upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dihadiri Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah Agus Erwana, seluruh OPD Kabupaten Serang, perwakilan pedagang dan siswa SD.

Selain timbangan Pemkab Serang juga memberikan bantuan 60 sepatu untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Serang.

Baca Juga : Selain Akta Kelahiran, Ini Dokumen Identitas Lain untuk Anak yang Diterbitkan Pemerintah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, pemberian bantuan 60 pasang sepatu siswa SD merupakan bentuk kerja sama yang telah dilakukan Pemda Kabupaten Serang dengan Alfamart.

“Bentuk Memorandum of Understanding (MoU) kami, dalam rangka membantu manajemen UMKM di Kabupaten Serang yang sudah mulai berjalan,” katanya.

Tatu berharap agar pemberian bantuan tersebut dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik agar dapat meningkatkan kelancaran usaha dalam memberi kepercayaan kepada para konsumen atas akuratnya ukuran timbangan.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk para siswa semoga bisa digunakan saat sekolah sehingga menjadi penyemangat belajar,” imbuh dia.

Ahmad Yani warga Kecamatan Baros, salah seorang penerima bantuan timbangan, mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan bantuan yang bermanfaat baginya dan teman-teman yang selama ini membutuhkan.

“Kebetulan timbangan yang diberikan elektrik dan punya saya masih manual. Terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemda kepada pedagang pasar,” katanya.

Terpisah, Firman siswa SDN 2 Ciomas penerima bantuan sepatu juga merasa senang mendapatkan bantuan tersebut karena bisa digunakan untuk sekolah.

“Ya senang. Dikasih sepatu baru bisa dipakai buat sekolah,” ujarnya.(*/David)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *