www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Kerjasama UNSERA dan Dompet Dhuafa, UAS Akan Hadir di Kota Serang

0

SERANG – Dalam rangka syiar Islam yang masih terangkai dalam momen hangatnya Isra Mi’raj serta pemanasan untuk memantapkan hati dalam beribadah menghadapi bulan Ramadhan, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Karisma Universitas Serang Raya (Unsera) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Banten menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS di Serang dalam tabligh akbar bertema peran pemuda muslim dalam rangka membangun peradaban bangsa Indonesia yang bermartabat.

Acara akan digelar selepas isya, pada Rabu 24 April 2019 mendatang. Selain tabligh akbar, LDK Karisma Unsera dan Dompet Dhuafa Banten juga menggalang dana untuk pembangunan sekolah di Al-Amood, 700 meter dari Masjidil Aqsa di Palestina.

Alamsyah selaku Ketua LDK Karisma Unsera menyatakan, bahwa acara ini merupakan closing ceremony dari kegiatan Karisma Islamic Fair (Kaifa) LDK Unsera sekaligus dakwah menjelang Ramadhan tiba.

“Ustadz Abdul Somad merupakan seorang da’i yang sangat disukai dan dalam keilmuannya. Tabligh akbar ini merupakan penutup dari kegiatan keagamaan Karisma Islamic Fair yang telah kami laksanakan beberapa hari lalu,” ujarnya.

Alam berharap, hadirnya UAS akan semakin mengokohkan keimanan, memberi motivasi bagi para pemuda untuk menjadi manusia bermartabat yang mampu mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan hal-hal positif.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Mokhlas Pidono mengatakan, kolaborasi yang dilakukan selain untuk mengokohkan jiwa Islami juga memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk tidak takut berbagi.

Menurutnya, kesalehan sosial dan spiritual harus dibangun bersamaan agar tercipta kehidupan yang disertai keimanan dan jiwa kedermawanan bagi saudara muslim yang membutuhkan dan sedang dalam kesusahan mendalam seperti Palestina.

“Saat ini Dompet Dhuafa dan tiga lembaga sosial lain sedang menginisiasi konsorsium bersama untuk membangun sekolah dan Rumah Sakit yang terletak kurang lebih 700 meter dari Masjid Al-Aqsa. Siapkan infak terbaik dan mohon do’a agar segala rencana dimudahkan,” ujar pimpinan cabang DD Banten yang baru genap menjabat 10 hari ini.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada konsorsium untuk program membangun sekolah di Palestina. Ia juga menambahkan bahwa dukungan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita pembangunan sekolah Palestina, yang mana anak-anak Palestina banyak yang bersekolah di Israel dengan kegelisahan.

Selain itu acara tabligh akbar ini diharakan bisa menggugah jiwa peduli sesama saudara muslim.

“Semoga masyarakat Banten bisa berbondong-bondong hadir agar pengetahuan keagamaan bertambah sekaligus berbagi agar harta semakin berkah,” ujarnya tersenyum. (*/Red)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id