Ketua DPRD Banten Tinjau Lokasi HUT Banten ke-18

SERANG

SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten meninjau lokasi alun-alun Keraton Banten yang direncanakan akan digunakan untuk kegiatan ulang tahun Provinsi Banten pada 4 Oktober 2018 mendatang.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengatakan Keraton Banten sudah dapat digunakan untuk kegiatan pada 4 Oktober 2018 ini, sebab progres revitalisasi saat ini sudah mencapai
38 persen.

“Dipilihnya keraton Banten sebagai lokasi perayaan HUT Banten yang ke-18 karena Gubernur Banten ingin mengungkapkan bahwa semangat perubahan terhadap Banten dimulai dari sini, dari keraton Banten,” katanya.

Selain itu juga Ia mengucapkan, ikon Banten tersebut akan menjadi pusat perhatian, karena mulainya peradaban Banten dimulai dari Keraton Banten.

“Ini akan menjadi ikon pusat budaya dan peradaban Banten itu di sinilah awalnya. Ini kita lihat sudah seperti Madinah jadi kebanggaan kita. Kalau kita berkunjung ke provinsi lain bisa menyampaikan ada wisata religi di Banten yang sudah modern dengan tidak menghilangkan keaslian dari cagar budaya itu sendiri,” tandasnya.

Titik lokasi yang ditinjau antara lain alun-alun Keraton Banten Lama, kesiapan Payung Madinah, gerbang pintu masuk dan juga Kanal yang ada di area Keraton Banten.

Selain meninjau, rombongan para petinggi di Banten itu juga menyempatkan untuk melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin. (*/Dave)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *