Ketua DPRD Kota Cilegon Apresiasi Kaderisasi PII

CILEGON KOMUNITAS

CILEGON – Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengapresiasi perjalanan aktivitas Pelajar Islam Indonesia (PII) dalam mengisi pergerakan pelajar di Indonesia, khususnya di Kota Cilegon.

Hal ini diungkapkannya usai mengisi materi pada kegiatan Leadership Basic Training, Leadership Intermediate Training dan Latihan Manajemen Dasar yang diselenggarakan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Cilegon pada Minggu (10/6/2018) malam di MAN 1 Cilegon.

Secara khusus Fakih memuji idealisme dan semangat kaderisasi PII.

“Kita lihat disini yang hadir ada tokoh-tokoh pergerakan, senior PII. Saya tahu pergerakan PII sejak puluhan tahun lalu, seperti dulu di Jawa Barat begitu hebat, kader-kadernya berasal dari Banten, termasuk dari Cilegon,” ujar Fakih, saat ditemui faktabanten.co.id

Fakih juga mengaku salut kepada sekitar seratus kader PII yang tetap begitu bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, yang seakan tidak bergeming pada maraknya budaya hedonis menjelang Lebaran, yakni kebiasaam mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan atau keramaian.

“Bagus lah kader-kader PII ini yang ikuti kegiatan sampai malam Kamis ya, sampe nggak kepikiran baju Lebaran. Baguslah kader-kader ini harus terus didorong. Pertahankan pola-pola seperti ini, agar terus mengisi dunia pergerakan,” ujar Fakih, yang juga mantan aktivis dan pernah menjadi Ketua Karang Taruna Kota Cilegon ini. (*/Ilung)

Mantan Bupati Serang, Akhmad Taufik Nuriman (tengah-Koko Putih) hadir di tengah-tengah Kaderisasi PII Banten di MAN 1 Kota Cilegon, Minggu (10/6/2018) / Dok
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *